Sukses

Cilacap Samudera Fishing Industry Resmi Melantai di Bursa

Cilacap Samudera Fishing Industry menjadi perusahaan tercatat ke 21 pada 2022 yang melantai di pasar saham.

Liputan6.com, Jakarta PT Cilacap Samudera Fishing Industry Tbk resmi tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) hari ini di papan pengembangan dengan kode saham ASHA.

Direktur BEI, Kristian S. Manullang mengatakan, perusahaan menjadi perusahaan tercatat ke 21 pada 2022 yang melantai di pasar saham.

Capaian ini merupakan bagian dari kerja keras segenap manajemen dan karyawan PT Cilacap Samudera Fishing Industry, sehingga bursa juga mengapresiasinya.

Di sisi lain, pencatatan ini menjadi langkah sebagai langkah awal perusahaan untuk lebih besar lagi.

“Bursa berharap PT Cilacap Samudera Fishing Industry Tbk sebagai perusahaan tercatat akan merealisasikan rencana atas prosit yang telah dihimpun. Semakin maju, serta terus menjaga transparansi dan akuntabilitas operasional perusahaan,” kata Kristian dalam Seremoni Pencatatan Perdana Saham ASHA, Jumat (27/5/2022).

Bursa juga akan senantiasa mendukung perusahaan tercatat untuk mencapai kinerja tebriknya sehingga dapat diberikan atribusi optimal kepada para stakeholders.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama PT Cilacap Samudera Fishing Industries Tbk, William Sutiyoso menghaturkan terima kasih kepada seluruh pihak yang membantu kelancaran pencatatan saham perusahaan di BEI.

Perseroan sendiri berdiri pada 1999, adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang industri perikanan yang terintegrasi.

Lini bisnis perseroan terdiri dari kapal perikanan, docking kapal, unit pengolahan ikan beku untuk frozen food, court channel logistik dan perdagangan ikan, baik untuk pasar ekspor maupun pasar domestik.

“Terlepas adanya pandemi covid-19, sales kami cukup baik di pasar luar negeri maupun dalam negeri. Sales kami naik signifikan di pasar global terutama dua tahun terakhir ini. Ini menandakan bahwa sektor komoditas pangan tetap konsisten dan dibutuhkan oleh masyarakat global,” kata dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kode Saham

Menariknya, kode saham PT Cilacap Samudera fishing industries Tbk rupanya memiliki arti tersendiri. Menurut William, kode ticker ASHA dalam bahasa Arab kuno mengandung arti filosofi kebangkitan dan harapan.

“Ini menjadi pemantik semangat kami untuk memajukan industri perikanan Indonesia di pasar global. Hal ini sejalan dengan visi kami yaitu menjadi perusahaan yang menjembatani produk Perikanan Indonesia ke pasar dunia,” imbuhnya.

Perseroan optimis potensi produk perikanan di dalam negeri masih sangat besar. Di saat bersamaan, perseroan juga yakin pemerintah selalu mendukung industri perikanan untuk menjadi yang tepat di sektor pangan.

Sehingga dia tak ragu mengajak calon investor untuk ikut menabung saham PT Cilacap Samudera fishing industries Tbk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.