Sukses

Oscar Mitra Sukses Resmi Tercatat di BEI, Saham OLIV Menguat

Liputan6.com, Jakarta - PT Oscar Mitra Sukses Sejahtera Tbk mencatatkan saham perdana pada perdagangan Selasa (17/5/2022) di papan akselerasi Bursa Efek Indonesia (BEI).

PT Oscar Mitra Sukses Sejahtera Tbk mencatatkan saham dengan kode saham OLIV sebagai perusahaan tercatat ke 20 pada 2022  dan menjadi perusahaan tercatat saham ke 786.

"Bursa akan senantiasa mendukung perusahaan untuk mencapai kinerja terbaiknya sehingga bisa memberikan atribusi optimal kepasa para stakeholder," kata Direktur Penilaian Perusahaan BEI I Gede Nyoman Yetna, Selasa (17/5/2022).

Sementara itu, Direktur Operasional PT Oscar Mitra Sukses Sejahtera Tbk Stephanie Andriana Suhanda menjelaskan,  PT Oscar Mitra Sukses Sejahtera Tbk didirikan pada 2009 adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang perdagangan furniture untuk barang perlengkapan rumah tangga dan perlengkapan dapur.

"Kami memiliki visi menjadi perusahaan furniture berbasis online terdepan yang menyediakan beragam jenis furniture berkualitas produksi anak bangsa ke seluruh pelosok Indonesia," kata Stepahnie.

Dia menambahkan, poduk-produk yang OLIV tawarkan sangatlah beragam baik dari home living seperti furniture untuk kamar tidur ruang tamu perlengkapan dapur hingga furniture perkantoran hal tersebut sejalan dengan tagline nya yaitu belanja furniture jadi mudah di mana pelanggan dapat menemukan keperluan furniture dengan cepat mudah dan berkualitas.

 "PT Oscar Mitra Sukses Sejahtera Tbk berkomitmen untuk terus menjaga mutu produk yang kami tawarkan dan menjaga ketepatan dan kecepatan waktu pengiriman sehingga pelanggan kami juga puas dengan layanan kami," lanjutnya.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Gerak Saham OLIV

Stephanie juga menjelaskan perusahaan memiliki peluang dalam memperkuat struktut permodalan.

"Sebagai perusahaan yang kini telah tercatat di Bursa Efek Indonesia kami memiliki peluang untuk memperkuat struktur permodalan OLIV yang juga didukung oleh publik," ujar dia.

Ia menambahkan, dengan dukungan tersebut akan terus menjunjung tinggi visi dan menjadi pedagang furnitur terkemuka dan dapat menjangkau pelanggan di seluruh nusantara. "Dan menawarkan produk-produk yang bermanfaat hingga kami juga dapat berkontribusi pada pembangunan bangsa dan negara," kata dia.

Tak hanya itu, OLIV juga ingin mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk dapat menjadi bagian dari perjalanan OLIV dan untuk mencapai tujuan tersebut dengan berinvestasi di saham PT Oscar Mitra Sukses Sdengan kode OLIV.

Gerak Saham OLIV

Pada perdagangan perdagangan, saham OLIV stagnan di posisi Rp 100 per saham pada pukul 10.34 WIB. Saham OLIV dibuka naik Rp 10 dari harga perdana Rp 100 per saham ke posisi Rp 110 per saham. Saham OLIV berada di level tertinggi Rp 110 dan terendah Rp 100 per saham. Total frekuensi perdagangan 24.459 kali dengan volume perdagangan 2.577.010 saham. Nilai transaksi Rp 26,7 miliar.

3 dari 4 halaman

Catatkan Saham Perdana di BEI

Sebelumnya, PT Oscar Mitra Sukses Sejahtera Tbk mencatatkan saham perdana di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Selasa (17/5/2022).

Mengutip keterbukaan informasi, PT Oscar Mitra Sukses Sejahtera Tbk memakai kode saham OLIV pada pencatatan dan sebagai perusahaan tercatat ke-20 di BEI pada 2022.

Perseroan mencatatkan saham perdana 1.900.000.000 saham dengan rincian saham pendiri 1.500.000.000 saham dan penawaran umum perdana atau initial public offering (IPO) sebesar 400.000.000 saham dengan nominal Rp 10 per saham. Adapun harga IPO Rp 100 per saham. Dengan demikian, dana hasil IPO yang diraup Rp 40 miliar.

Mengutip laman e-ipo, perseroan yang bergerak di perdagangan eceran furniture dan perdagangan eceran melalui media untuk barang perlengkapan rumah tangga ini memakai dana IPO sekitar 11,78 persen untuk belanja modal terkait renovasi gudang dan memperkuat jaringan perdagangan produk furnitur. Selain itu, perseroan juga memakai dana IPO sekitar 88,22 persen untuk modal kerja.

4 dari 4 halaman

Tawarkan Waran

Selain itu, perseroan juga menawarkan 400 juta waran  atau setara 26,67 persen dari jumlah saham yang telah ditempatkan dan disetor penuh. Setiap pemegang satu saham baru perseroan berhak memperoleh satu waran. Adapun harga pelaksanaan waran seri I Rp 120 per waran. Dengan demikian total dana yang diraup dari waran sebesar Rp 48 miliar.

"Dana yang diperoleh perseroan dari pelaksanaan waran seri I akan digunakan seluruhnya untuk modal kerja dalam bentuk pembelian persediaan, gaji karyawan, dan kegiatan pemasaran,” tulis perseroan dalam prospektus singkat.

Dalam pelaksanaan IPO ini, Oscar Mitra Sukses Sejahteratelah menunjuk PT Danatama Makmur sebagai penjamin pelaksana emisi efek.