Sukses

Hasil RUPSLB Bumi Resources Minerals Tetapkan Agoes Projosasmito Jadi Direktur Utama

PT Bumi Resources Minerals Tbk (BRMS) merombak susunan pengurus pada RUPSLB, Jumat, 4 Maret 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan tambang, PT Bumi Resources Minerals Tbk (BRMS) mengangkat tiga direksi dan dua komisaris baru Jumat, 4 Maret 2022.

Hal tersebut disampaikan perseroan melalui siaran persnya yang diterima Liputan6.com, Jumat, 4 Maret 2022. Pengangkatan para direksi dan komisaris baru tersebut merupakan hasil kesepakatan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang terselenggara pada Jumat, (4/3/2022). Rapat tersebut dihadiri oleh lebih dari 66 persen pemegang saham Bumi Resources Minerals sehingga dinyatakan kuorum.

Dari hasil RUPSLB yang disetujui 99 persen pemegang saham yang hadir menetapkan pengangkatan Agoes Projosasmito sebagai direktur utama. Selain itu, RUPSLB perseroan juga menetapkan Adhika Andrayudha Bakrie dan Adrian Wicaksono sebagai direktur.

RUPSLB PT Bumi Resources Minerals Tbk juga memutuskan mengangkat Teguh Boentoro sebagai komisaris. Selain itu, Kanaka Puradiredja sebagai komisaris independen.

"Manajemen perseroan mengatakan, penunjukan dewan direksi dan komisaris yang baru tersebut diharapkan dapat memperkuat posisi BRMS di industri tambang di Indonesia,” tulis Direktur PT Bumi Resources Minerals Tbk, Herwin Hidayat.

Ia menyatakan, perseroan juga akan menyelesaikan pembangunan pabrik emasnya yang ke-2 berkapasitas sebesar 4.000 ton bijih / hari di Palu pada 2022.

Selain itu, perseroan juga berencana untuk menyelesaikan konstruksi pabrik emasnya yang ke-3 dengan kapasitas sebesar 4.000 ton bijih / hari di Palu dan satu pabrik emasnya berkapasitas 2.000 ton bijih / hari di Gorontalo pada 2024.

"Ekspansi tersebut diharapkan dapat menambah nilai bagi para pemegang saham BRMS di masa mendatang," ujar dia.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Susunan Pengurus

Dengan tiga direksi baru tersebut, berikut adalah susunan direksi baru BRMS saat ini:

- Direktur Utama : Agoes Projosasmito

- Wakil Direktur Utama : Suseno Kramadibrata

- Direktur : Fuad Helmy

- Direktur : Muhammad Sulthon

- Direktur : Herwin Wahyu Hidayat

- Direktur : Adika Aryasthana Bakrie

- Direktur : Adhika Andrayudha Bakrie

- Direktur : Adrian Wicakso

Dengan penunjukan kedua komisaris baru tersebut, berikut adalah susunan Dewan Komisaris BRMS saat ini:

- Komisaris Utama : Adika Nuraga Bakrie

- Komisaris : Nalinkant A. Rathod

- Komisaris : Teguh Boentoro

- Komisaris Independen : Gories Mere

- Komisaris Independen : Kanaka Puradiredja

 

3 dari 3 halaman

Sekilas Profil Agoes Projosasmito

Agoes Projosasmito sebelumnya menjabat sebagai Wakil Presiden Direktur di PT Amman Mineral Nusa Tenggara dalam kurun waktu sekitar enam tahun.

Ia pun menduduki sejumlah posisi antara lain sebagai Komisaris Utama di PT Maduma Coal Energy, Direktur Utama di PT Ithaca Resources, Komisaris Utama di PT Nusantara Mahabakti, Komisaris Utama di PT NC Securities.

Selain itu, ia juga pernah menjabat Managing Director di PT Danareksa (Persero), Direktur Utama di PT Danareksa Sekuritas, Wakil Presiden Direktur di PT DBS Securities Indonesia, Direktur di PT Merincorp Securities Indonesia, Head of Capital Market di PT Merchant Investment Corp, dan Head of Capital Market di PT Danareksa (Persero).

 

Reporter: Elizabeth Brahmana

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.