Sukses

Champ Resto Buka Outlet Monsieur Spoon ke-3 di Jakarta

PT Champ Resto Indonesia Tbk (ENAK) juga menghadirkan outlet Monsieur Spoon yang secara luas lebih besar di PIM.

Liputan6.com, Jakarta - Pemilik dan pengelola restoran Monsieur Spoon, PT Champ Resto Indonesia Tbk (ENAK), membuka outlet ke tiga di luar Bali, yakni di Pondok Indah Mall (PIM), Jakarta.

Sebelumnya Champ Resto Indonesiasudah memiliki outlet di Urban Farm Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara dan Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan. Hal tersebut disampaikan perseroan melalui siaran persnya, Senin, (14/2/2022).

Outlet Monsieur Spoon yang baru ini terletak di Street Gallery-PIM. Outlet ini telah resmi dibuka pada Minggu 13 Februari 2022 .Chief Operating Officer Champ Resto Indonesia Hade Mboi mengatakan, Monsieur Spoon yang hadir di PIM mengedepankan konsep conservatory dengan nuansa authentic french bakery cafe & bistro.

Champ Resto juga menghadirkan outlet Monsieur Spoon yang secara luas lebih besar di PIM. Monsieur Spoon ini memiliki konsep berbeda, terlebih dengan lokasi gerai yang sangat strategis dan mempertahankan semi indoor di tengah kondisi pandemi.

"Outlet di PIM lebih besar kapasitasnya dibanding dua outlet kami di Jakarta. Outlet ini memiliki ruangan indoor terbuka yang tentunya juga lebih safety di masa pandemi seperti saat ini," kata Hade.

Hade mengatakan, setelah listing di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 8 Februari 2022 , Champ Resto siap berekspansi untuk pengembangan bisnis.

Untuk Monsieur Spoon, dalam waktu dekat ini Champ Resto Indonesia akan akan fokus pada pembukaan outlet di area Jabodetabek, baru kemudian ke kota-kota besar di Indonesia.

"Kami nantinya siap ekspansi ke kota-kota lainnya agar lebih terjangkau oleh customer dan penggemar Monsieur Spoon,” kata dia.

Sebelum ekspansi ke Jakarta, Monsieur Spoon sudah hadir di Bali dengan enam cabang, yakni di Petitenget, Umalas, Ubud, Canggu, Pererenan, dan Seminyak.

Monsieur Spoon dinilai sukses menyedot perhatian masyarakat karena pihaknya mengedepankan kualitas dan rasa nomor satu yang dipadukan dengan konsep bangunan dan interior yang outstanding, sehingga mencuri perhatian para customer dan juga orang yang lewat di depan outlet.

"Kami menggunakan produk dan bahan yang berkualitas premium yang kami impor langsung sehingga menciptakan rasa yang lezat dan berkualitas dan terus berinovasi dengan produk-produk baru yang berkualitas dengan harga terjangkau," kata dia.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Produk

Sampai saat ini Monsieur Spoon di Bali masih sangat digemari oleh masyarakat terutama turis asing maupun lokal yang sengaja mencari tempat french authentic bakery & cafe. Monsieur Spoon merupakan salah satu most-visited restaurant yang wajib dikunjungi ketika berada di Bali.

Pada masa pandemi ini, penerimaan pengunjung tetap mengikuti protokol kesehatan. Bahkan di tengah pandemi Covid-19, bisnis roti masih terus diminati masyarakat.

Monsieur Spoon, saat ini memiliki lebih dari 100 variasi viennoiseries, roti, dan juga pastries. Di mana, menu Croger (Croissant Burger) yang baru diluncurkan sudah menjadi menu terfavorit.

Selain itu, menu pastry baru, yaitu Croissant Toast dan juga Kouign Amann Brown Sugar, menu kopi dan minuman lainnya, serta variasi menu sandwich, pasta, dan main course yang harus dicoba baik untuk breakfast, lunch, dan dinner juga telah menjadi menu andalannya.

Hade mengatakan, Monsieur Spoon berbeda dengan french bakery lainnya. Monsieur Spoon menggunakan 100 persen french premium butter untuk produk viennoiseries-nya, serta menggunakan bahan-bahan terbaik misalnya french baking chocolate, valrhona chocolate, vanilla beans, dan lainnya. Seluruh resep pastry juga merupakan resep otentik yang berasal dari co-founder Monsieur Spoon yang berasal dari Perancis.

"Bahan-bahan yang kami gunakan selalu menggunakan kualitas terbaik dan alami. Selain itu, kami juga memiliki banyak varian makanan sehat, seperti healthy bowl dan kami juga menyediakan menu vegetarian,” kata Hade.

 

3 dari 3 halaman

Gerak Saham ENAK

Pada penutupan perdagangan Senin, 14 Februari 2022, saham ENAK melemah 6,33 persen ke posisi Rp 740 per saham. Saham ENAK dibuka stagnan Rp 790 per saham.

Saham ENAK berada di level tertinggi Rp 790 dan terendah Rp 735 per saham. Total frekuensi perdagangan 1.190 kali dengan volume perdagangan 29.555 saham. Nilai transaksi harian Rp 2,2 miliar.

 

Reporter: Elizabeth Brahmana

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.