Sukses

Kolaborasi Jasa Marga dan Omega Hotel Kembangkan Fasilitas Inap di Rest Area

Liputan6.com, Jakarta - PT Jasa Marga Tbk (JSMR) melalui anak usahanya PT Jasamarga Related Business (JMRB) mengembangkan bisnis perhotelan. Salah satunya menggandeng Omega Hotel Management (OHM) yang berada di bawah grup Alfaland.

Anak usaha PT Jasa Marga Tbk tersebut mengembangkan tempat istirahat dan pelayanan atau rest area. Oleh karena itu, anak usaha perseroan teken nota kesepahaman dengan OHM.

Direktur Utama PT JMRB Cahyo Satrio Prakoso menuturkan, kerja sama pengembangan rest area ini menyusu terbitnya Peraturan Menteri Pekerjaan Umum dan perumahan Rakyat (Permen PUPR) Nomor 28 tahun 2021 tentang tempat istirahat dan pelayanan (TIP) di jalan tol.

Ia menuturkan, dengan ada peraturan Menteri PUPR dapat meningkatkan kualitas pelayanan bagi pengguna jalan tol.

"Karena rest area dapat dikembangkan dengan menambah fasilitas penunjang berupa sentra bisnis lokal atau daerah, area logistik, kawasan industri hingga destinasi penunjang wisata, termasuk fasilitas inap,” tutur dia dikutip dari Antara, ditulis Jumat (14/1/2022).

PT JMRB dan OHM masih mengkaji potensi pengembangan fasilitas inap di rest area. Hal ini dengan identifikasi awal untuk ruas jalan tol yang cocok dengan fasilitas inap ini di jaringan Jalan Tol Trans Jawa.

Perseroan menargetkan pengguna jalan menerus dan jarak jauh dalam penyediaan fasilitas inap ini. Penyediaan fasilitas tersebut juga untuk keamanan dan keselamatan perjalanan.

"Yang selama ini membutuhkan fasilitas inap untuk perjalanan dari Jakarta atau bahkan Merak menuju Semarang atau Surabaya serta sebaliknya, harus keluar jalan tol terlebih dahulu baru menemukan hotel terdekat,” kata dia.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Buka Pengembangan di Luar Jawa

Adapun potensi pengembangan fasilitas inap ini semakin terbuka seiring 85 persen rest area dikelola oleh PT JMRB.  Cahyo menuturkan, tidak tertutup kemungkinan bila dibutuhkan di rest area di jalan tol luar Jawa.

Dengan demikian, PT JMRB juga membutuhkan mitra dan rekan strategis yang dapat bekerja sama dengan saling memanfaatkan potensi sumber daya yang dimiliki oleh masing-masing pihak salah satunya OHM.