Sukses

Bank Permata Lepas Saham Sahabat Finansial Keluarga kepada Honest

Honest memiliki 71,21 persen saham dalam SFK dan Bank Permata tetap berhak atas 28,79 persen saham dalam SFK setelah transaksi selesai.

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Permata Tbk (BNLI) menyelesaikan transaksi pengalihan sebagian saham (divestasi) di PT Sahabat Finansial Keluarga (SFK), perusahaan afilasi perseroan pada Kamis, (30/12/2021).

Bank Permata mengalihkan saham SFK kepada Honest Financial Technologies International Private Limited sebagai pemegang saham pengendali baru.

SFK juga meningkatkan modal yang diikuti dengan penerbitan saham-saham baru kepada Honest. Aksi korporasi ini dilakukan berdasarkan Perjanjian Jual Beli Saham Bersyarat antara Bank Permata dan Honest (CSPA) pada 12 Agustus 2021 dan Perjanjian Pemesanan Saham Bersyarat antara Honest dan SFK (CSSA) 12 Agustus 2021.

Seluruh persyaratan pendahuluan berdasarkan CSPA dan CSSA untuk menyelesaikan transaksi ini telah terpenuhi, termasuk persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Indonesia.

Dengan selesainya transaksi ini, Honest memiliki 71,21 persen saham dalam SFK dan Bank Permata tetap berhak atas 28,79 persen saham dalam SFK.

Direktur Utama Bank Permata mengatakan, Chalit Tayjasanant mengatakan, pihaknya menyambut baik aksi korporasi yang dilakukan terhadap SFK sebagai afiliasi dari Bank Permata oleh Honest.

"Selama pengembangan bisnis bersama kami, SFK telah menjadi salah satu motor penggerak perusahaan bagi segmen pasar khusus melalui produk-produk yang unik,” ujar dia dikutip dari keterangan tertulis, Kamis pekan ini.

Oleh karena itu, Bank Permata berharap Honest dapat menjadi mitra strategis yang membawa pengembangan bisnis SFK di berbagai lini pembiayaan konsumen serta produk keuangan dan jasa pembayaran yang inovatif.

"Bersama Honest, kami yakin SFK dapat memberikan layanan kepada seluruh lapisan masyarakat dan memperluas akses konsumen terhadap produk keuangan,” ujar dia.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sekilas SFK

SFK menjadi anak perusahaan Bank Permata sejak 8 Desember 2010 melalui akuisisi dari pemegang saham pengendali terdahulu sebesar 99,998 persen.

Perusahaan afiliasi Bank Permata ini bergerak di bidang pembiayaan dengan memanfaatkan jaringan penjualan yang tersebar luas di 5 kota besar Indonesia yaitu Jakarta, Surabaya, Bandung, Semarang, dan Makassar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.