Sukses

IPO, Bintang Samudera Mandiri Lines Yakin Jadi Andalan Logistik Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - PT Bintang Samudera Mandiri Lines Tbk (BSML) resmi mencatatkan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI). Keputusan besar ini merupakan langkah Bintang Samudera Mandiri Lines untuk berekspansi sebagai perusahaan terbuka yang bergerak di bidang jasa angkutan laut.

Dalam gelaran initial public offering (IPO), PT Bintang Samudera Mandiri Lines Tbk menawarkan 370.045.000 lembar saham atau sebesar 20 persen dari modal yang ditempatkan dan disetor penuh, dengan harga Rp 117,00 per lembar saham. Sehingga dana yang terkumpul dari penawaran umum ini sebesar Rp 43 miliar.

Direktur Utama PT Bintang Samudera Mandiri Lines Tbk, David Desanan Winowood optimistis IPO akan membawa perseroan menjadi perusahaan jasa angkut laut yang dapat diandalkan di Indonesia dengan struktur permodalan yang kuat.

"IPO membawa PT Bintang Samudera Mandiri Lines Tbk ke babak baru dalam industri transportasi laut di Indonesia, dengan struktur permodalan yang kuat yang didukung oleh publik, PT Bintang Samudera Mandiri Lines Tbk siap menjadi salah satu moda transportasi laut yang dapat diandalkan di Indonesia,” kata David, Kamis (16/12/2021).

David juga menambahkan, begitu banyak peluang dan potensi bisnis yang lebih besar ke depan pada kegiatan industri BSML sebagai jasa angkutan layanan moda laut di Indonesia.

"Sektor-sektor industri di Indonesia menunjukkan pertumbuhan dan potensi bisnis yang positif. Sebagai perusahaan jasa angkutan laut, BSML akan menjadi mitra yang dapat diandalkan untuk memberikan layanan pengangkutan jasa barang hasil-hasil industri di berbagai pulau di Indonesia,” imbuhnya.

Di sisi lain, Perseroan akan terus berupaya mengembangkan kinerja usaha guna meningkatkan performa perusahaan. Ke depan,  hal itu diharapkan akan dapat tercapai dengan tetap menjaga kualitas layanan kepada pelanggan, keselamatan pelayaran saat beroperasi, ketepatan waktu serta pelayanan purna jual yang baik.

PT Bintang Samudera Mandiri Lines Tbk merupakan perusahaan jasa angkutan moda laut dalam negeri dengan melayani rute pelayaran dan pengangkutan barang antar pelabuhan baik secara tetap dan teratur maupun pelayaran yang tidak tetap dan tidak teratur (tramper).

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Kegiatan Usaha Perseroan

Kegiatan usaha Bintang Samudera Mandiri Lines sebagai perusahaan jasa angkut moda laut meliputi jasa pengangkutan barang khusus seperti barang tambang, barang konstruksi, alat berat, barang-barang pertanian, layanan pelayaran seperti persewaan kapal, jasa floating storage kargo, transhipment, hingga jasa layanan pengurusan dokumen pelayaran dan kapal (agency).

PT Bintang Samudera Mandiri Lines Tbk berdiri sejak 2012 dengan area operasi armada kapal di perairan Indonesia seperti Sumatera, Jawa, Kalimantan, dan Sulawesi.

Kegiatan industri jasa BSML merupakan komitmen sebagai perusahaan jasa angkutan laut di Indonesia yang memberikan layanan prima untuk kebutuhan pelanggan, guna bersama-sama mendukung pembangunan bangsa dan negara Indonesia.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS