Sukses

Intip Kontribusi Wilayah Kerja Rokan terhadap Elnusa

Liputan6.com, Jakarta - Wilayah Kerja Rokan resmi dikelola Pertamina Hulu Rokan. Operasional wilayah kerja (WK) itu beralih dari Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Chevron Pacific Indonesia (CPI), kepada KKKS Pertamina Hulu Rokan (PHR).

Direktur PT Elnusa Tbk (ELSA) , Rony Hartanto mengatakan peralihan tersebut membawa dampak positif bagi Perseroan. Pada masa transisi sebelum resmi beralih, Rony mengatakan PHR telah mempercayakan sejumlah jasa agar dieksekusi oleh Perseroan.

"Dalam masa transisi, alhamdulillah PHR sudah mempercayakan beberapa jasa kepada kita. Baik di bidang OCTG, itu di supply oleh anak perusahaan kita, PT Elnusa Fabrikasi Konstruksi (EFK). Kemudian juga perawatan rotating equipment di wilayah Rokan," ujar Rony dalam paparan publik, Jumat (1/10/2021).

Selain itu, Perseroan juga dipercaya untuk layanan artificial lift atau pengangkatan minyak. Serta baru saja ditunjuk untuk jasa Mud Logging Services di area operasi Duri. Rony mengatakan, kawasan tersebut cukup potensial. Mengingatt tahun depan PHR merencanakan pengeboran kurang lebih sebanyak 500 sumur baru.

"Tahun depan mereka akan sangat masif melakukan operasi drilling, sekitar 400-500 sumur dalam satu tahun. Itu potensi yang sangat bagus," kata dia.

Ke depan, Rony mengatakan Perseroan sedang mengajukan beberapa jasa tambahan kepada PHR.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama Elnusa, Ali Mundakir mengatakan terdapat contract mirroring dalam sub holding upstream, termasuk melibatkan Perseroan. Sehingga kerja sama yang melibatkan Perseroan akan dapat pula diimplemantasikan untuk PHR.

"Jadi kontrak antara region atau antar anak perusahaan dengan Elnusa itu bisa di-mirror dan digunakan di PHR. Ini jadi kuntungan,” kata Ali.

“Ada beberapa kontrak antara Elnusa dengan Pertamina EP. Itu kemudian bisa di-mirror, bisa digunakan Pertamina Hulu Rokan. Jadi ini peluang yang bagus,” ia menegaskan.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Gerak Saham ELSA

Pada penutupan perdagangan Jumat, 1 Oktober 2021, saham ELSA naik 0,65 persen ke posisi Rp 308 per saham. Saham ELSA dibuka stagnan Rp 306 per saham.

Saham ELSA berada di level tertinggi Rp 314 dan terendah Rp 302 per saham. Total frekuensi perdagangan 4.508 kali. Volume perdagangan 815.100. Nilai transaksi Rp 25,3 miliar.