Sukses

RUPST Indofood Sukses Makmur Sepakat Tebar Dividen Rp 278 per Saham

RUPST PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF) menyepakati pembagian dividen Rp 278 per saham yang dibayar pada September 2021.

Liputan6.com, Jakarta - PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF) akan membagikan dividen Rp 278 per saham. Hal itu telah disetujui dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada Jumat, (27/8/2021).

Pada RUPST PT Indofood Sukses Makmur Tbk, para pemegang saham menyetujui antara lain laporan tahunan direksi mengenai kegiatan usaha dan kinerja keuangan perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2020.

"Pembayaran dividen sebesar Rp 278 per lembar saham yang akan dibayarkan pada 29 September 2021,” tulis perseroan dikutip dari keterangan tertulis, Jumat pekan ini.

Selain itu, perseroan juga  menerima baik pengunduran diri seluruh anggota Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan sehubungan dengan telah berakhirnya masa jabatan mereka sejak ditutupnya RUPS pada Jumat pekan ini dengan disertai ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggitingginya atas pengabdian dan jasa-jasa mereka terhadap Perseroan.

Serta mengangkat anggota Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan untuk masa jabatan terhitung sejak ditutupnya Rapat Umum Pemegang Saham pada Jumat, 27 Agustus 2021 sampai dengan penutupan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Perseroan pada 2024, dengan susunan sebagai berikut:

Dewan Komisaris

Komisaris Utama : Manuel Velez Pangilinan

Komisaris : Benny Setiawan Santoso

Komisaris : Christopher Huxley Young

 Komisaris : Joseph Hon Pong Ng

Komisaris : John William Ryan

Komisaris Independen : Utomo Josodirdjo

Komisaris Independen : Hans Kartikahadi

Komisaris Independen : Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro

 

Direksi

Direktur Utama : Anthoni Salim

 Direktur : Franciscus Welirang

Direktur : Axton Salim

Direktur : Tjhie Tje Fie (Thomas Tjhie)

Direktur : Taufik Wiraatmadja

Direktur : Alamsyah Direktur : Moleonoto (Paulus Moleonoto)

 Direktur : Joedianto Soejonopoetro

Direktur : Hendra Widjaja Direktur : Tan Suzi Indriani

Direktur : Tan Elly (Elly Betty)

Pada RUPSLB, para pemegang saham menyetujui perubahan seluruh ketentuan Anggaran Dasar Perseroan guna memenuhi ketentuan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 15/POJK.04/2020 tanggal 20 April 2020 tentang Rencana dan Penyelenggaraan Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan Terbuka.

"Saya ingin menyampaikan apresiasi kepada seluruh karyawan Indofood atas sumbangsih dan upaya mereka di tahun yang penuh dengan tantangan ini. Saya juga berterima kasih kepada seluruh mitra usaha, para pelanggan dan pemegang saham atas kepercayaan dan dukungan yang terus diberikan bagi Perseroan,” ujar Direktur Utama dan Chief Executive Officer Indofood, Anthoni Salim.

 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gerak Saham INDF

Pada penutupan perdagangan Jumat, 27 Agustus 2021, saham INDF naik 2,39 persen ke posisi Rp 6.425 per saham. Saham INDF dibuka naik 50 poin ke posisi Rp 6.325 per saham.

Saham INDF berada di level tertinggi Rp 6.450 dan terendah Rp 6.275 per saham. Total frekuensi perdagangan 3.747 kali dengan volume perdagangan 112.184. Nilai transaksi Rp 71,5 miliar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.