Sukses

BCA Anggarkan Rp 1 Juta per Karyawan untuk Vaksinasi Gotong Royong

Ada sekitar 50 ribu hingga 60 ribu karyawan PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) beserta keluarga yang akan ikuti vaksinasi gotong royong.

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) atau disebut BCA berkesempatan menjadi bank pertama yang mendapatkan vaksinasi gotong royong. Sebelumnya, vaksinasi gotong royong telah dilakukan di 18 industri manufaktur, dan kini merambah industri perbankan.

Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk Jahja Setiaatmadja menyebutkan ada sekitar 50 ribu hingga 60 ribu karyawan beserta keluarga yang akan divaksin. Angka ini sudah termasuk karyawan anak usaha BCA. Namun, untuk jumlah karyawan BCA sendiri ada sekitar 25 ribu orang.

Jahja enggan membeberkan angka pasti penerima vaksinasi di BCA. Hal itu karena dosis yang tersedia memang terbatas. Sehingga ia juga tidak bisa memastikan berapa alokasi vaksin yang diterima perusahaannya.

Jahja menegaskan, perusahaan tidak mengenakan biaya untuk vaksinasi karyawan ini. Bahkan BCA mengalokasikan Rp 1 juta per karyawan untuk vaksinasi gotong royong itu.

"Kurang lebih biaya per orang itu Rp 1 juta, termasuk dua dosis vaksin Covid-19, tenaga kesehatan, dan semua fasilitas. Kita usahakan segenap karyawan kita terutama prioritas adalah frontliner. Back office pun yang support harus tetap (didahulukan), karena tidak mungkin frontliner jalan sendirian," ujar Jahja dalam Press Conference Vaksinasi Insan BCA, Senin (24/5/2021).

Dengan vaksinasi yang masih akan berjalan secara kontinyu, Jahja belum bisa menyebutkan total anggaran untuk vaksinasi itu. Di sisi lain, jumlah vaksin yang beredar masih terbatas. Sehingga perusahaan juga belum mengetahui berapa alokasi vaksin yang akan diterima.

“Kita akan terus memvaksinasi sesuai ketersediaan vaksin. mohon mengerti, ketersediaannya memang terbatas,” kata dia.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

BCA Terima Vaksinasi Gotong Royong Perdana untuk Sektor Perbankan

Sebelumnya, program vaksinasi gotong royong telah bergulir dan masih berlanjut untuk menjangkau lebih banyak penerima vaksinasi. Kali ini, giliran sektor perbankan yang menerima vaksinasi tersebut.

PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) atau disebut BCA menjadi yang pertama menerima vaksinasi untuk sektor perbankan. Rencananya, vaksinasi ini diberikan kepada seluruh karyawan BCA beserta anggota keluarganya secara bertahap.

Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk Jahja Setiaatmadja menyampaikan terima kasih kepada Kamar Dagang Indonesia (KADIN) selaku inisiator sekaligus koordinator dari program ini. Jahja juga menyampaikan terima kasih kepada Kimia Farma selaku pihak penyedia vaksin.

"Kita bersyukur waktu diberi kesempatan pertama oleh KADIN itu langsung kita daftar. Sehingga kita masuk yang pertama. Untuk itu terima kasih KADIN, Kimia Farma untuk bisa mendapatkan alokasi perdana,” kata Jahja dalam Virtual Press Conference Vaksinasi Insan BCA, Senin (24/5/2021).

Jahja menambahkan, semula Perusahaan merencanakan vaksinasi akan diberikan kepada sekitar 50 ribu hingga 60 ribu karyawan beserta keluarga. Angka ini sudah termasuk karyawan anak usaha BCA. 

Namun begitu, Jahja enggan membeberkan angka pasti penerima vaksinasi di BCA. Hal itu karena dosis yang tersedia memang terbatas. Sehingga ia juga tidak bisa memastikan berapa alokasi yang diterima perusahaannya.

“Kita akan terus memvaksinasi sesuai ketersediaan vaksin. mohon mengerti, ketersediaannya memang terbatas,” kata dia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Saham adalah hak yang dimiliki orang (pemegang saham) terhadap perusahaan berkat penyerahan bagian modal sehingga dianggap berbagai dalam pe

    Saham

  • Bank Central Asia Asia atau BCA merupakan salah satu bank di Indonesia yang dimiliki perusahaan produsen rokok terbesar keempat, Djarum.

    BCA

  • Vaksinasi Gotong Royong adalah program pemerintah dalam rangka Penanggulangan Pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

    Vaksinasi Gotong Royong

  • Bank adalah lembaga yang menjadi pilihan yang aman untuk meminjam dan menyimpan uang.

    bank

  • Vaksinasi adalah proses pemberian vaksin ke dalam tubuh.

    Vaksinasi

  • Vaksinasi Covid-19 adalah pemberian vaksin (antigen) yang dapat merangsang pembentukan imunitas (antibodi) sistem imun dari Covid-19.
    Vaksinasi Covid-19 adalah pemberian vaksin (antigen) yang dapat merangsang pembentukan imunitas (antibodi) sistem imun dari Covid-19.

    vaksinasi covid

  • Vaksinasi Karyawan BCA