Sukses

Hijrah ke Grup Kawan Lama, Satu Direktur Ace Hardware Mengundurkan Diri

Liputan6.com, Jakarta - PT Ace Hardware Indonesia Tbk (ACES) mengumumkan perubahan manajemen Perseroan. Hal ini terkait dengan pengunduran salah satu anggota direksi Perseroan, yakni Nana Puspa Dewi sebagai Direktur Perseroan.

"Perseroan menyampaikan keterbukaan informasi bahwa Perseroan telah menerima surat permohonan pengunduran diri Ibu Nana Puspa Dewi sebagai Direktur Perseroan tertanggal 5 Mei 2021 yang berlaku efektif sejak tanggal surat tersebut," ujar Sekretaris Perusahaan PT Ace Hardware Indonesia Tbk, Helen Tanzil dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (10/5/2021).

Adapun alasan pengunduran diri tersebut sebagai bagian dari  rencana penugasan di Corporate Grup Kawan Lama. Hingga berita ini ditulis, tidak ada dampak kejadian, informasi atau fakta material tersebut terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha Perseroan.

Selain itu, perseroan juga menyampaikan keterbukaan informasi mengenai surat permohonan pengunduran diri Ijek Widyakrisnadi sebagai komisaris perseroan pada 6 Mei 2021 yang berlaku efektif sejak tanggal tersebut. Alasan pengunduran diri karena rencana konsentrasi pada lini bisnis grup lainnya.

Kemungkinan posisi Ijek Widyakrisnadi digantikan oleh Hartanto Djasman. Seiring PT Ace Hardware Indonesia Tbk telah menerima surat permohonan pengunduran diri Hartanto Djasman sebagai direktur pada 6 Mei 2021 yang berlaku efektif sejak tanggal surat tersebut.

"Adapun alasan pengunduran diri adalah rencana pengangkatan sebagai Komisaris Perseroan,” demikian mengutip keterbukaan informasi BEI.

2 dari 3 halaman

Gerak Saham ACES

PT Ace Hardware Indonesia Tbk merupakan  anak perusahaan dari PT Kawan Lama Sejahtera yang didirikan pada 1995. ACES merupakan pemegang lisensi tunggal ACE Hardware di Indonesia, yang ditunjuk secara langsung oleh ACE Hardware Corporation, Amerika Serikat.

Pada penutupan perdagangan saham, Senin, 10 Mei 2021, saham PT Ace Hardware Indonesia Tbk (ACES) melemah 0,34 persen ke posisi Rp 1.475 per saham. Saham ACES dibuka stagnan Rp 1.480.

Saham ACES bergerak di kisaran Rp 1.455-Rp1.480 per saham. Total frekuensi perdagangan saham 2.875 kali dengan nilai transaksi Rp 8,2 miliar.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini