Sukses

Harga Dogecoin Melonjak, Begini Komentar Elon Musk

Harga Dogecoin melonjak, CEO Tesla Elon Musk tak mau ketinggalan memberikan ungkapan bahagianya

Liputan6.com, Jakarta - Tak mau kalah dengan Bitcoin, mata uang digital Dogecoin kembali melambung pada Jumat, 16 April 2021. Padahal sebelumnya, mata uang tersebut telah melonjak hingga 85 persen.

Berdasarkan CoinDesk, Jumat (16/4/2021), harga Dogecoin diperdagangkan di kisaran harga USD 0,24 atau meningkat 87,4 persen.Kapitalisasi pasar Dogecoin sebesar USD 31 miliar atau sekitar Rp 509,77 miliar (asumsi kurs Rp 14.565 per dolar AS)

Melihat hal ini, CEO Tesla Elon Musk tak mau ketinggalan memberikan ungkapan bahagianya. Melalui Twitter pribadinya, salah satu orang terkaya itu menuliskan 'Doge Barking at the Moon'.

 

Salah satunya terjadi 25 Februari 2021. Kali ini ia mengirim meme berdasarkan mata uang kripto tersebut dengan satu kata.

Elon Musk mengunggah satu kata “Literally”. Ia pun mengunggah foto meme Shiba Inu dengan memakai pakaian astronot dan memegang bendera bertuliskan kata Wow. 10 menit kemudian, CEO Tesla dan SpaceX itu mengunggah kata “on the actual moon”.

Pada perdagangan Rabu waktu setempat, dogecoin menguat 23,11 persen ke posisi USD 0,0581. Unggahan Musk ini bukan pertama kali sehingga picu kenaikan harga dogecoin.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berawal dari Candaan

Dogecoin sendiri awal penciptaannya dari sebuah candaan dari komunitas kripto dengan membuat crypto dengan icon logo Anjing Shiba Inu yang akhirnya sekarang menjadi sebuah komunitas crypto yang besar.

Dogecoin juga sering dikenal sebagai sebuah mata uang digital "bersahabat" karena alasan yang baik. Setelah sukses, Dogecoin juga menjadi dikenal karena donasi amal dan berbagai macam kegiatan positif lainnya.

Dengan meningkatnya harga kripto Dogecoin ini menandakan bahwa aset kripto atau cryptocurrency bukan hanya Bitcoin saja. Masih banyak aset kripto lainnya yang menunjukan performa fantastis seperti Ethereum dan kripto Dogecoin maupun coin lainnya.

“Bitcoin memang rajanya aset kripto tetapi setiap kenaikan Bitcoin selalu mendorong kenaikan seluruh aset kripto lainnya bukan hanya Bitcoin saja cuma kenaikan setiap aset kripto berbeda-beda ada yang dua digit hingga tiga digit tetapi juga tidak bisa dibantah beberapa aset kripto justru malah terjun bebas. Masa kenaikan harga kripto yang masif ini membuat banyak orang kaya mendadak setelah mengoleksi aset kripto,” tegasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.