Sukses

Cuitan Elon Musk Bikin Harga Dogecoin Melambung Lebih 50 Persen

Cuitan Elon Musk itu mengenai perusahaan dan mata uang kripto termasuk Dogecoin telah membuat harga melonjak dalam beberapa minggu.

Liputan6.com, Jakarta - Mata uang kripto Dogecoin melonjak lebih dari 50 persen pada perdagangan Kamis waktu setempat karena unggahan miliarder Elon Musk di Twitter yang mendukung mata uang itu. Ia mengatakan hal itu setelah jeda dari twitter selama dua hari.

Dogecoin melonjak menjadi USD 0,05798, berdasarkan data di blockchain dan situs cryptocurrency coindesk. Musk pertama kali unggah “Doge” dan segera menindaklanjutinya dengan “Dogecoin” adalah kripto orang-orang.

Unggahan Elon Musk itu mengenai perusahaan dan mata uang kripto Dogecoin telah membuat harga melonjak dalam beberapa minggu. Sebelumnya, saham di GameStop, Etsy dan CD Projekt melonjak setelah Musk sebut di twitter. Demikian dilansir dari CNBC, Jumat (5/2/2021).

Di dunia kripto, Musk meletakkan tag #bitcoin di bio twitternya sehingga mendorong mata uang populer itu terbang pada Jumat pekan lalu. Elon Musk pun melepas tag itu.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mata Uang Lainnya Melonjak

Sementara itu, mata uang kripto lainnya ethereum juga sedang mencetak rekor karena investor membelinya sebelum peluncuran ethereum futures di Chicago Mercantile Exchange pada pekan depan.

Ethereum naik ke rekor tertinggi USD 1.698,56 sebelum melemah 2,7 persen pada awal perdagangan di London. Mata uang kripto yang populer lainnya seperti Bitcoin juga turun 1,2 persen menjadi USD 37.184.

Mata uang kripto mendapatkan daya tarik lebih banyak investor. Euforia investor meningkatkan nilai pasar semua mata uang kripto di atas USD 1 triliun untuk pertama kali pada awal Januari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.