Sukses

Bahana TCW Incar Dana Kelolaan Reksa Dana Rp 30 Triliun

PT Bahana TCW Invesment Management akan meluncurkan 12 produk reksa dana pada 2015 untuk menopang kinerja.

Liputan6.com, Jakarta - PT Bahana TCW Investment Management memasang target dana kelolaan reksa dana tumbuh 12 persen atau menjadi Rp 30 triliun pada 2015. Target dana kelolaan itu dapat tercapai asal didukung  pertumbuhan ekonomi yang membaik.

Direktur Utama Bahana TCW Investment Management Edward Lubis mengatakan, target dana kelolaan reksa dana PT Bahana TCW Investment Management telah melampaui target sekitar Rp 25 triliun pada 2014.

"Per Desember pada 2014 perseroan berhasil membukukan dana kelolaan Rp 27 triliun atau tumbuh 29 persen," kata dia, lewat keterangannya, Jakarta, Rabu (4/3/2015).

Padahal, tahun lalu merupakan tahun politik yang dianggap oleh para investor penuh dengan ketidakpastian. "Tahun 2014 adalah tahun politik yang penuh dinamika dan penuh ketidakpastian dengan latar belakang tingginya suku bunga jangka pendek. Investor cenderung profit taking, beralih dari produk yang agresif seperti reksadana saham ke produk konservatif reksadana pasar uang," kata Edward.

Ia pun optimistis Bahana TCW Invesment Management dapat mampu bersaing pada 2015 apalagi pangsa pasarnya juga cukup besar.

"Per Desember 2014 pangsa pasar TCW sekitar 6,3 persen atau urutan kelima terbesar dalam industri pengelolaan investasi Indonesia berdasarkan total dana kelolaan," ujar Edward.

Untuk mencapai target dana kelolaan reksa dana, PT Bahana TCW Invesment Management juga akan meluncurkan 12 produk yang dapat menopang kinerja. "Target kami sedikitnya setiap bulan akan ada satu produk baru," tutur Edward. (Amd/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.