Sukses

Astra Agro Gandeng Perusahaan Malaysia Garap Pasar Global

PT Astra Agro Lestari Tbk menggandeng KL-Kepong Plantation Holdings Sd Bhd bentuk usaha patungan di industri hilier pengolahan minyak sawit.

Liputan6.com, Jakarta - PT Astra Agro Lestari Tbk (AALI) bersama-sama KL-Kepong Plantation Holdings Sdn.Bhd membentuk usaha patungan di industri hilir pengolahan minyak sawit di Dumai.

Mengutip dari keterbukaan informasi ke Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (28/1/2015), perseroan telah menyetor modal sekitar Rp 75 miliar di PT Kreasijaya Adhikarya. Penyertaan modal itu untuk 75 ribu lembar saham yang mewakiliki 50 persen dari seluruh saham di PT Kreasijaya Adhikarya (KJA).

Perseroan bersama-sama KL-Kepong Plantation Holdings Sdn.Bhd masing-masing memiliki 50 persen saham di PT Kreasijaya Adhikarya. KL-Kepong Plantation Holdings merupakan anak perusahaan dari dan dimiliki oleh Kuala Lumpur Kepong Berhad, suatu perusahaan publik yang terdaftar serta didirikan berdasarkan hukum Malaysia. Perusahaan ini juga bergerak di usaha perkebunan dan bisnis terkait lainnya.

Direktur PT Astra Agro Lestari Tbk, Rudy mengatakan, penyertaan modal dalam PT KJA ini untuk membangun sinergi baru melalui usaha bersama antara Perseroan dengan mitra dari Malaysia untuk menembus pasar internasional.

"Mengingat nilai transaksi yang dilakukan oleh perseroan tidak melebihi 20 persen dari ekuitas perseroan maka perseroan tidak diwajibkan untuk tunduk pada Peraturan Bapepam LK Nomor IX.E.2 tentang transaksi material dan perubahan kegiatan usaha utama," ujar Rudy. (Ahm/)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.