Sukses

Ribuan Alumni Kostrad Dari Prajurit Sampai Jendral Berkumpul, Ada Apa?

Mereka hadir dengan penuh semangat dan antusiasme tinggi.

Liputan6.com, Salatiga - Ribuan mantan prajurit Yonif 411/Pandawa Kostrad dan keluarga dari lintas angkatan berkumpul di Salatiga. Mereka menggeruduk Markas Yonif 411/Pandawa Kostrad, Kota Salatiga untuk menghadiri reuni Akbar.

Peserta reuni datang dari berbagai daerah di wilayah Pulau Jawa khususnya. Terpantau hadir dalam acara tersebut, Letjen TNI (Purn.) Mulyo Aji, MA, Mayjen TNI (Purn) Alfred Bhakti Rantetandung, Mayjen TNI (Purn) Subianto, Mayjen TNI (Purn) Cahya Komara, Mayjen TNI (Purn) Dwi Wahyu Winarto, SIP, MM, MTr (Han) dan Mayjen TNI Arkamelvi Karmani, SE.

Para jendral ini berbaur bersama mantan Prajurit Yonif 411/Pandawa berbagai pangkat dan lintas angkatan beserta keluarganya.

Danyonif 411/Pandawa Kostrad Letkol Inf Subandi, SE, MIP, mengucapkan selamat datang kepada seluruh Alumni Prajurit Pandawa lintas angkatan di Markas Batalyon Infanteri 411/Pandawa tercinta.

"Rasa bangga kami semua atas kehadiran para senior serta dukungan dari para senior mantan Prajurit Pandawa," kata Letkol Subandi.

Ditambahkan bahwa reuni akbar ini untuk mempererat silaturahmi dan kebersamaan antar prajurit, baik yang sudah purnawirawan ataupun yang masih aktif.

"Semua punya kenangan pada markas ini. Kita bernostalgia bersama dengan satuan yang pernah di awaki dalam pengabdian kepada bangsa dan negara," katanya.

Selain itu, reuni juga untuk berbagi semangat untuk terus berprestasi dalam mengabdi kepada bangsa dan negara.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Memperpanjang Usia dan Menjaga Semangat

Sementara itu, Letjen TNI (Purn.) Mulyo Aji, MA berterimakasih kepada panitia dan Prajurit Yonif 411/Pandawa Kostrad yang telah mempersiapkan reuni akbar Prajurit Pandawa tahun 2024.

"Kita semua bangga pernah menjadi bagian dari Yonif 411/Pandawa, kita berkumpul di tempat yang pernah membesarkan nama kita," kata Letjen TNI Purn Mulyo Aji.

Ketua Panitia Reuni Akbar Letkol (Purn) Sugimin menyampaikan arti penting pertemuan itu untuk menjaga semangat dan memperpanjang usia.

Kegiatan reuni di isi dengan acara doa bersama, ramah tamah, makan siang bersama, berkeliling satuan dengan menggunakan Tank Ranpur M113 A1 dan berbagai kegiatan lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini