Sukses

Sinopsis Twisters, Tayang Perdana Hari Ini di Seluruh Bioskop Indonesia

Film Twisters telah resmi tayang di seluruh bioskop Indonesia mulai hari ini. Berikut sinopsis, daftar pemain, dan fakta menariknya.

Liputan6.com, Bandung - Film aksi petualangan bertajuk “Twisters” telah resmi tayang di seluruh bioskop Indonesia mulai hari ini, Rabu (10/6/2024). Film yang diperankan oleh Daisy Edgar Jones dan Glen Powell ini merupakan sekuel dari film populer Twister yang tayang pada tahun 1996 lalu.

Setelah 28 tahun lamanya sekuel film ini digarap oleh sutradara Lee Isaac Chung yang dikenal sebagai sutradara film Minari (2020), Munyurangabo (2007), dan Lucky Life (2010). Sementara naskah filmnya ditulis oleh Mark L Smith, Michael Crichton, dan Joseph Kosinski.

Film ini mempunyai premis cerita tentang seorang pensiunan pemburu tornado dan ahli meteorologi yang dibujuk kembali ke Oklahoma untuk bekerja dengan tim baru dan teknologi baru.

Melalui film ini artis Daisy Edgar-Jones akan berperan sebagai karakter bernama Kate Cooper. Sementara aktor Glen Powell mempunyai peran sebagai karakter bernama Tyler Owens.

Mempunyai durasi tayang 2 jam 2 menit film Twisters menampilkan kisah petualangan aksi yang menegangkan. Kemudian penonton yang bisa menyaksikan film ini merupakan penonton berusia 13 tahun ke atas.

Berdasarkan trailer resminya, film ini menampilkan kisah bencana alam badai tornado yang sangat menghancurkan. Bahkan, efek visualnya dibuat memukau sehingga membuat para pencinta film tertarik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis Film Twisters

Twister menceritakan tentang bencana tornado paling menghancurkan yang berlangsung di Tornado Alley di Oklahoma. Di sisi lain terdapat sosok bernama Tyler Owens (Glen Powell) seorang selebritas media sosial yang dijuluki sebagai “Penangkar Tornado”.

Sebagai selebritas tentunya Tyler tertarik untuk mendatangi tornado mengerikan tersebut. Keputusannya tidak dilakukan sendiri melainkan mengajak pemburu badai bernama Kate Cooper (Daisy Edgar-Jones).

Awalnya Kate memutuskan untuk berhenti menjadi pemburu badai dan ingin hidup tenang setelah mengalami topan besar. Suatu hari rekannya mengajak Kate untuk kembali ke lapangan dan mencoba teknologi baru bersama Tyler dan timnya yang dipimpin oleh Jonas Parker.

Misi mereka adalah menerbangkan pad khusus di dalam badai untuk mengumpulkan data. Serta saling bekerja sama dengan pengetahuan yang dimiliki Kate karena sudah ahli tentang bencana tornado.

Ketika mereka memulai pencarian akhirnya ditemukan pusat tornado yang ganas, tetapi penemuan tersebut ternyata membawa mereka dalam situasi yang berbahaya dan mengancam nyawa.

3 dari 4 halaman

Daftar Pemain Film Twisters

Mengutip dari IMDb berikut ini adalah daftar pemain film Twisters:

1. Daisy Edgar-Jones sebagai Kate Cooper.

2. Glen Powell sebagai Tyler Owens.

3. Anthony Ramos sebagai Javi.

4. Brandon Perea sebagai Boone.

5. Maura Tierney sebagai Cathy.

6. Harry Hadden-Paton sebagai Ben.

7. Sasha Lane sebagai Lily.

8. Daryl McCormack sebagai Jeb.

9. Kiernan Shipka sebagai Addy.

10. Nik Dodani sebagai Praveen.

11. David Corenswet sebagai Scott.

12. Tunde Adebimpe sebagai Dexter.

13. Katy O’Brian sebagai Dani.

14. David Born sebagai Riggs.

15. Paul Scheer sebagai Polisi Lalu Lintas Bandara.

16. Laura Poe sebagai Debra.

17. Austin Bullock sebagai Manny.

18. Stephen Oyoung sebagai Mike.

4 dari 4 halaman

Fakta Menarik Film Twisters

1. Sekuel film Twister (1996)

Twisters merupakan sekuel dari film Twister yang tayang pada tahun 1996 dan dikenal sebagai film yang sukses. Film pertamanya digarap oleh sutradara Jan de Bont dan diperankan oleh Helen Hunt serta Bill Paxton.

2. Diproduksi sejak 2020

Film Twisters ternyata sudah melalui proses produksi sejak tahun 2020 sebelum akhirnya resmi dirilis pada Juli 2024. Universal Pictures menyebutkan film ini akan menjadi babak baru yang menyenangkan untuk disaksikan.

3. Digarap sutradara kondang

Twisters digarap oleh sutradara kondang Lee Isaac Chung yang sebelumnya sukses dengan film Minari (2020). Film tersebut bahkan membawa Chung meraih enam nominasi di Piala Oscar dan memenangkan Golden Globe untuk film berbahasa asing terbaik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini