Sukses

Spesifikasi Chery TIGGO 8, Mobil SUV Baru dengan Desain Mewah

Mobil terbaru dari Chery yaitu Chery TIGGO 8 telah resmi diperkenalkan sejak Senin (8/7/2024) lalu dan berikut spesifikasi mobilnya.

Liputan6.com, Bandung - PT Chery Sales Indonesia (CSI) telah resmi memperkenalkan mobil terbaru mereka yaitu Chery TIGGO 8. Melansir dari media sosial resminya kendaraan ini merupakan mobil SUV yang dirancang bisa untuk tujuh penumpang.

TIGGO 8 hadir sebagai SUV tujuh penumpang dirancang untuk memenuhi kebutuhan keluarga modern yang menginginkan kendaraan berkabin luas, nyaman, bertenaga, dan dilengkapi fitur keamanan memadai, namun tetap stylish,” tulisnya (@cherymotorindonesia).

Kendaraan ini disebut-sebut mempunyai desain grille Tiger-Shaped Conquer yang menarik. Modelnya menggambarkan keberanian serta dominasi yang sejalan dengan nuansa modern dan petualang.

Chery TIGGO 8 menjadi mobil yang mempunyai shield shaped protective yang bisa melindungi penumpangnya. Sehingga mobil ini diklaim sebagai kendaraan keluarga yang aman.

TIGGO 8 memiliki Shield Shaped Protective. Artinya sebagai pelindung bagi keluarga dan orang yang dicintai,” ucap Chery Indonesia.

Selain fitur dan desainnya yang menarik mobil sport utility vehicle (SUV) ini mempunyai harga pasar yang cukup terjangkau untuk jenisnya. Diketahui TIGGO 8 dipasarkan lebih murah dari harga TIGGO 8 Pro yang dibanderol sekitar Rp 500 jutaan.

Mobil Chery TIGGO 8 hadir dengan mesin 1600 turbo dan transmisi 7 percepatan dual-clutch transmission (DCT) jenis basah seperti yang digunakan Omoda 5 GT. Tempat duduk mobil ini juga di desain nyaman seperti jargonnya “first class cabin”.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi Chery TIGGO 8

Melansir dari situs resminya Chery TIGGO 8 mempunyai 7 kursi yang menjadikannya cocok sebagai mobil keluarga. Mobil ini juga dilengkapi dengan fitur mewah dan desain menarik untuk dimiliki.

TIGGO 8 mempunyai desain interior mobilnya dibuat mewah dari mobil pesaing lain yang berada di kelasnya. Mesin mobilnya juga mempunyai mesin bensin 1600cc Turbo dan memiliki fitur keamanan ADAS.

Diketahui ADAS sendiri terdiri dari Adaptive Cruise Control (ACC), Forward Collision Warning (FCW), Automatic Braking System (AEB) (Advanced), Lane Departure Warning (LDW), Blind Spot Detection (BSD), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Door Open Warning (DOW), Traffic Sign Recognition (TSR), Intelligent High Beam Control (IHC), hingga delapan airbag for all-round protection.

Kemudian mobil ini juga dilengkapi dengan kehadiran large size electric panoramic sunroof, rear view monitor, dan panoramic camera 360.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.