Sukses

Pemotor Bonceng 3 Terlibat Kecelakaan Maut di Way Kanan, Dua Orang Tewas

Kecelakaan maut terjadi di Kabupaten Way Kanan, Lampung. Kecelakaan tersebut melibatkan satu sepeda motor dan dua mobil. Akibatnya, dua orang meninggal dunia dan satu mengalami luka ringan.

Liputan6.com, Lampung - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Lintas Tengah Sumatera, Kampung Gunung Sangkaran, Kecamatan Blambangan Umpu, Kabupaten Way Kanan, Lampung. Atas kejadian ini, dua orang meninggal dunia dan satu lagi mengalami luka ringan.

Dalam rekaman video yang diterima Liputan6.com, tampak dua orang korban sudah tergeletak di tengah jalan dengan kondisi mengenaskan usai mengalami kecelakaan lalu lintas. Sementara, satu korban lagi telah dievakuasi oleh warga. 

Dua korban yang tergeletak di tengah jalan raya itu terlihat mengalami luka cukup parah di bagian kepala dan pinggang. Kemudian, sepeda motor jenis Honda Beat berwarna hitam yang dikendarai para korban ringsek usai menghantam bagian belakang mobil. 

Kapolres Way Kanan, AKBP Pratomo Widodo mengonfirmasi peristiwa kecelakaan lalu lintas tersebut. Dia mengatakan, kecelakaan maut ini melibatkan satu unit sepeda motor dan dua mobil.

"Iya, benar. Kejadiannya kemarin, pada Senin (17/6/2024) sekitar pukul 14.00 WIB. Dalam peristiwa ini satu sepeda motor jenis Honda Beat hitam, mobil jenis Honda CRV abu-abu dan truk Fuso Hino terlibat kecelakaan," kata AKBP Pratomo, saat dihubungi Liputan6.com, Selasa (18/6/2024).

Dia menjelaskan, pengemudi sepeda motor mengalami luka ringan. Sementara, dua penumpangnya meninggal dunia di lokasi kejadian.

"Ketiga korban ini mengendarai satu sepeda motor jenis Honda Beat warna hitam. Pengemudinya berinisial GF (16) mengalami luka ringan, sementara yang dibonceng adalah RA (17) dan NA (17) meninggal dunia di lokasi kejadian. Ketiga korban warga Kecamatan Blambangan Umpu," sebutnya.

Dia menuturkan, kecelakaan ini terjadi berawal dari pengendara Honda Beat berbonceng tiga melaju dari Simpang Empat menuju Kecamatan Way Tuba.

"Setibanya di lokasi kejadian dengan kondisi jalan yang menurun dan menikung, pengemudi motor menabrak bagian kanan belakang mobil Honda CRV. Kemudian, terpental ke kanan jalan, lalu menghantam bagian tengah bak truk Fuso Hino yang pada saat itu melintas dari arah Way Tuba menuju Simpang Empat. Sehingga terjadilah kecelakaan," jelas dia.

Dia menyampaikan, polisi telah mendatangi lokasi kejadian dan membawa korban ke rumah sakit setempat.

"Petugas sudah ke TKP mengumpulkan keterangan saksi saksi dan membawa korban ke rumah sakit setempat. Para korban meninggal dunia pun telah dibawa ke rumah duka," pungkasnya.

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini