Sukses

Kate Middleton Muncul Kembali di Publik, Bagikan Kabar Upaya Melawan Kanker

Kehadiran Kate Middleton di publik menjadi kabar bahagia bagi sebagian orang. Selain itu, Kate juga membagikan kabar terkait upayanya melawan kanker yang dideritanya.

Liputan6.com, Bandung - Kate Middleton akhirnya telah kembali muncul di hadapan publik usai dikabarkan mengidap kanker sejak 22 Maret lalu. Putri Wales ini juga membagikan kabar terbarunya tentang perjuangannya melawan kanker yang dideritanya tersebut.

Melansir dari akun Instagram resminya @princeandprincessofwales Kate Middleton menceritakan tentang pengobatan kanker yang sedang dijalaninya. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah mendukungnya melalui masa berat.

Saya terpesona oleh semua pesan dukungan dan dorongan baik selama beberapa bulan terakhir. Itu benar-benar telah membuat perbedaan besar bagi William dan saya dan telah membantu kami berdua melewati masa-masa sulit,” ucapnya.

Pada unggahan yang sama Kate menceritakan bahwa ia telah melalui kemajuan yang baik setelah menjalani kemoterapi. Ia juga menyebutkan bagaimana hari dan perasaannya saat menjalani kemoterapi.

Saya membuat kemajuan yang baik, tetapi siapa pun yang menjalani kemoterapi pasti tahu, ada hari baik dan hari buruk. Pada hari-hari buruk itu Anda merasa lemah, lelah, dan Anda harus menyerah pada istirahat tubuh Anda. Namun di hari-hari baik, ketika Anda merasa lebih kuat, Anda ingin memanfaatkan perasaan sehat itu sebaik-baiknya,” ujarnya.

Putri Wales itu juga menyampaikan bahwa terapi pengobatannya saat ini masih berjalan dan berlanjut sampai beberapa bulan lagi. Kate juga menyebutkan saat kondisinya cukup baik ia bisa menikmati keterlibatan dalam kehidupan sekolah.

Kemudian juga, ia bisa menghabiskan waktu pribadinya untuk hal-hal yang memberikannya energi positif. Kate juga menyebutkan bahwa ia belajar bagaimana menjadi sabar terutama tentang ketidakpastian.

Saya belajar bagaimana menjadi sabar, khususnya dengan ketidakpastian. Menjalani setiap hari dengan mendengarkan tubuh saya, dan membiarkan diri saya mengambil waktu untuk memulihkan diri,” kata Kate.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hadir di Ulang Tahun Raja Charles III

Istri dari Pangeran William tersebut tampak hadir di hadapan publik dalam acara parade tahunan kerajaan untuk memperingati ulang tahun Raja Charles III, Troping the Colour di London, Inggris pada Sabtu (15/6/2024).

Kehadirannya menjadi sorotan publik setelah didiagnosis mengalami kanker pada Maret 2024 lalu. Selain itu, Kate Middleton juga terakhir kali terlihat di hadapan publik ketika perayaan Natal, Desember 2023 lalu.

Melalui acara parade tersebut Kate terlihat mengenakan gaun Jenny Packham berwarna putih dengan lis hitam pada bagian leher dan pinggangnya. Gaun tersebut juga dihiasi dengan pita di bagian leher yang memberikan kesan sangat anggun.

Kemudian, penampilannya semakin memesona karena ia mengenakan topi putih dari Philip Treacy. Melansir dari beberapa foto yang dibagikan oleh media Inggris, Kate Middleton hadir lengkap bersama sang suami dan anak-anaknya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.