Sukses

Kulineran Sambil Nonton Artis di Kelenteng Sam Poo Kong

Aneka kuliner Nusantara dihadirkan dan diramaikan penampilan Shaggydog serta For Revenge.

Liputan6.com, Semarang - Menyusul sukses di Bandung dan Surabaya, akhirnya festival kuliner juga digelar di Semarang. Dimotori perusahaan air minum Cleo, festival kuliner di Semarang ini digelar di Kelenteng Sam Poo Kong.

Lokasi kelenteng ini dipilih karena menjadi salah satu tonggak akulturasi kuliner.

Melisa Tanoko, Dirut PT Saritama Primatirta TBK selaku penyelenggara menyebutkan bahwa jejak sejarah harus selalu dijaga.

"Kami mengangkat tema Murni Rasa Nusantara dan melibatkan lebih dari 100 tenant kuliner dan UMKM lokal. Harapannya,  pengunjung dapat menikmati," katanya.

Ia lalu menyebut berbagai kuliner yang terlibat. Mulai Soto Kudus Mbak Lin, Es Puter Cong Lik, dan berbagai tenant kuliner lainnya.

Sebagai dukungan, digelar pula Fun Walk dengan door prize utama 1 unit mobil serta hadiah lain dengan total ratusan juta.

"Bagi anak muda, kami sediakan Kompetisi Bola Basket 3-on-3, Kompetisi Band lokal, online Video Competition, Dance Competition, Lomba mewarnai, juga senam Zumba," katanya.

Pada puncak acara, dihadirkan kelompok musik Shaggydog dan For Revenge.

Melisa Tanoko menyebut bahwa Kelenteng Sam Poo Kong Semarang adalah salah satu titik peristirahatan rombongan Laksamana Cheng Ho. Saat ini, Kelenteng Sam Poo Kong menjadi destinasi wisata utama di Semarang.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini