Sukses

Catat, 6 Rekomendasi Lomie Enak di Bandung

Lomie merupakan makanan nikmat yang mempunyai ciri khas kuah kental. Berikut ini tempat makan Lomie enak d Bandung.

Liputan6.com, Bandung - Mi merupakan makanan yang mempunyai banyak penggemar di seluruh dunia termasuk Indonesia. Makanan ini terkenal dengan adonan tipis dan panjang yang telah digulung kemudian dikeringkan dan dimasak dalam air mendidih.

Sajian mi juga mempunyai banyak jenisnya bisa dinikmati dengan bumbu kering biasa atau nikmat disantap bersama kuahnya yang penuh rasa. Salah satu hidangan mi yang cukup populer adalah “Lomie”.

Berdasarkan informasi dari beberapa sumber Lomie merupakan hidangan mi yang terkenal dengan kuah kental dan disajikan dengan ornamen bahan lain seperti sayuran, daging, dan bahan-bahan lainnya.

Lomie biasanya menggunakan tekstur mi yang cenderung lebih tebal dari mi biasa. Kemudian makanan ini terkenal dengan tekstur kenyal dan khas dengan kuah kental yang biasanya dibuat dari kaldu ayam atau daging lainnya.

Kuah lomie yang kental biasanya dibuat dari daging yang dimasak lama hingga pekat dan diberi tambahan bumbu mulai dari kecap, saus tiram, dan bumbu lainnya yang membuat kuah ini kaya akan rasa dan gurih menggugah selera.

Diketahui lomie merupakan hidangan dari tradisi kuliner Tionghoa khususnya provinsi Fujian di Cina. Makanan ini dibawa oleh para imigran Tionghoa yang datang ke Indonesia beberapa abad yang lalu.

Makanan ini kemudian mengalami berbagai perkembangan dan seiring berjalannya waktu menyesuaikan dengan selera lokal. Lomie juga identik dengan kaldu daging babi tetapi tidak sedikit di Indonesia banyak lomie halal yang menggunakan daging ayam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

6 Rekomendasi Lomie Enak di Bandung

1. Lomie Imam Bonjol

Lomie Imam Bonjol terkenal sebagai tempat makan lomie populer di Bandung dan jadi tempat langganan Presiden ke-3 B.J. Habibie. Diketahui tempat makannya sudah berdiri sejak 1980 dan menjadi pelopor Lomie halal di Bandung.

Melansir dari media sosialnya tempat makan ini juga menyediakan produk makanan lomie bakmie frozen yang bisa dibeli. Melalui ulasan Google tempat ini meraih rating 4.4 dari total 1.328 pengguna.

Lokasi Lomie Imam Bonjol berada di Jl. Imam Bonjol No.9, Lebakgede, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 09.00 hingga 17.00 WIB.

2. Lomie 88

Lomie 88 terkenal dengan tempat makan lomie nikmat yang telah berdiri sejak 2003 dan mempunyai pelanggan terutama dari warga lokal. Diketahui satu porsi lomie di tempat ini menyajikan isian yang lengkap.

Mulai dari tauge, kangkung, ceker, bakso, pangsit, mi gepeng, jeruk limau, dan kuah kaldunya yang kental. Melansir dari ulasan Google tempatnya memiliki rating 4.5 dari total 103 pengguna.

Lomie 88 berlokasi di Jl. Citarum No.3, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 08.00 hingga 20.00 WIB.

3 dari 4 halaman

Rekomendasi Selanjutnya

3. Lomie Lombok

Tempat makan ini terkenal dengan lomienya yang nikmat dan sempat viral di media sosial. Bukan tanpa sebab semangkuk lomie di tempat ini populer dengan rasanya yang khas dan menggugah selera.

Kemudian terdapat isian lengkap yang terdiri dari mi mirip kwetiau, bakso ikan, pangsit basah berisi daging ayam cincang, kangkung, hingga kerupuk kulit sapi yang disiram kuah kental khasnya.

Melansir dari ulasan Google tempat ini meraih rating 4.6 dari total 1.777 pengguna dan lokasi Lomie Lombok ada di Jl. Lombok No.12, Cihapit, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 10.00 hingga 17.00 WIB.

4. Lomie Ciliwung

Lomie Ciliwung merupakan tempat makan lomie yang sederhana karena berupa warung makan kaki lima. Meskipun sederhana makanan di Lomie Ciliwung terkenal dengan rasanya yang nikmat dan isian yang lengkap.

Selain Lomie diketahui tempat ini juga menyajikan menu lain seperti bakso, yamin, mi ayam, dan bihun. Berdasarkan ulasan Google Lomie Ciliwung meraih rating 4.7 dari total 931 pengguna.

Lokasinya berada di Jl. Ciliwung, Cihapit, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pada pukul 10.00 hingga 15.00 WIB dan tutup di hari Jumat.

4 dari 4 halaman

Berikutnya

5. Lomie Mekar Laksana

Lomie Mekar Laksana merupakan tempat makan lomie yang memiliki isian menarik salah satunya menu lomie seafood. Tempat ini juga menyajikan lomienya menggunakan claypot dan mempunyai porsi yang cukup besar.

Melansir dari media sosialnya selain lomie tempat ini juga menyediakan beragam menu makanan lain seperti mi ayam, claypot nasi, nasi tim, dan lain-lain. Mengutip dari ulasan Google tempatnya memiliki rating 4.5 dari total 1.211 pengguna.

Lomie Mekar Laksana berlokasi di Komplek Istana Mekar Wangi, Jl. Mekar Laksana No.3, Mekarwangi, Kec. Bojongloa Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 08.00 hingga 18.45.

6. Lomie Lodaya

Lomie Lodaya merupakan tempat makan lomie kaki lima yang terkenal dengan rasa kuahnya yang pas dan nikmat. Diketahui kuah di tempat ini mempunyai tekstur yang tidak terlalu encer dan tidak terlalu kental.

Satu mangkuk Lomie Lodaya dilengkapi dengan pangsit, bakso, daging ayam, rebon, tauge, kangkung, bahkan cumi. Berdasarkan dari ulasan Google tempat ini meraih rating 4.6 dari total 485 pengguna.

Lokasinya berada di Jl. Lodaya No.38, Turangga, Kec. Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 09.00 hingga 19.00 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini