Sukses

Sinopsis The Veteran, Upaya Seorang Tentara Mengungkap Konspirasi Terorisme dan Intelijen

Film Toby Kebbell bertajuk "The Veteran" dijadwalkan tayang pada Senin (21/5/2024) malam. Film ini menceritakan upaya tentara mengungkap konspirasi terorisme.

Liputan6.com, Bandung - The Veteran merupakan film tahun 2011 yang diperankan oleh aktor Toby Kebbell, Adi Bielski, dan Tony Curran. Film ini mengangkat genre aksi, kriminal dan thriller yang menegangkan.

Film The Veteran dijadwalkan tayang di salah satu stasiun televisi swasta pada Selasa (21/5/2024) pukul 23.00 WIB. Film ini digarap oleh sutradara Matthew Hope yang dikenal sebagai sutradara film The Vanguard (2008) dan All the Devil’s Men (2018).

Sementara naskah ceritanya ditulis oleh sang sutradara bersama Robert Henry Craft yang juga dikenal sebagai produser film The Vanguard (2008). Mempunyai durasi 1 jam 38 menit film ini hanya bisa disaksikan oleh penonton berusia 18 tahun ke atas.

The Veteran mengangkat premis cerita tentang seorang tentara yang kembali dari perang di Afghanistan dan mengungkap konspirasi yang melibatkan badan intelijen dan sekelompok pengedar narkoba.

Berdasarkan situs Rotten Tomatoes film The Veteran berhasil meriah skor 60% dari total 20 pengulas. Menurut salah satu penonton filmnya memiliki jalan cerita yang kurang sempurna namun gambarannya berhasil menampilkan kisah yang klimaks dan kuat.

Kemudian penonton lain mengatakan film ini menampilkan rangkaian aksi pertarungan jarak dekat yang brutal dan menarik bagi pecinta film aksi. Sementara dalam situs IMDb film ini meraih rating 5.8 dari total 7 ribu pengguna.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis Film The Veteran

Menceritakan kisah seorang tentara bernama Robert Miller yang baru pulang dari Afghanistan ke rumahnya di London, Inggris. Kehebatan Miller saat menjadi tentara ternyata jadi buruan kelompok gangster.

Para gangster tersebut meminta Miller untuk menjadi anggota mereka namun dia menolak permintaan tersebut. Kemudian Miller justru menerima tawaran lain sebagai agen pemerintah dan ditugaskan mengawasi gerakan jaringan teroris.

Mendapatkan pekerjaan sebagai agen pemerintah Miller menemukan banyak informasi dari kelompok intelijen pemerintah. Namun seiring waktu dia justru terkejut dengan misi kotor dari kelompok tersebut.

Miller juga mengetahui rencana sistematis mereka untuk membuat kerusuhan dan membuatnya seolah-olah jadi aksi teroris. Kemudian Miller juga menemukan banyak pihak yang diuntungkan dari konspirasi tersebut.

Miller pun berusaha untuk mengungkap aksi kotor tersebut, namun bisakah dia melakukannya?

3 dari 4 halaman

Daftar Pemain Film The Veteran

Berdasarkan informasi dari IMDb berikut ini adalah daftar pemain film The Veteran:

1. Toby Kebbell sebagai Robert Miller.

2. Adi Bielski sebagai Alayna Wallace.

3. Tony Curran sebagai Chris Turner.

4. Ashley Thomas sebagai Tyrone Jones.

5. Tom Brooke sebagai Danny Turner.

6. Ivanno Jeremiah sebagai Fahad Sahal.

7. Brian Cox sebagai Gerry Langdon.

8. Mem Ferda sebagai Hakeem.

9. Eboseta Ayemere sebagai Ryan Sahal.

10. Brendon Read sebagai Big Benny.

11. Selva Rasalingam sebagai Fawwaz Abdullah.

12. Christopher Peter Smith sebagai Omar.

13. Conrad Peters sebagai Khaled.

14. Steve Westons sebagai Ramush Jashari.

15. Adrian Bouchet sebagai Chechen 1.

16. Josh Myers sebagai Chechen 2.

17. Warren Rusher sebagai Napoleon.

18. Bob Mercer sebagai Ski-Mask Man 1.

4 dari 4 halaman

Fakta Menarik Film The Veteran

Melansir dari beberapa sumber berikut ini fakta-fakta menarik film The Veteran:

1. Toby Kebbel membiayai latihan fisik sendiri

Sebelum produksi film ini anggaran pelatihannya dipangkas sehingga Tony Kebbell membiayai pelatih fisiknya sendiri. Namun seringkali juga di bawah pengawasan penulis skenario Robert Henry Craft yang merupakan mantan penerjung payung.

2. Film aksi thriller Inggris

The Veteran merupakan film bergenre aksi, thriller, dan kriminal Inggris yang tayang pada tahun 2011. Sebagian besar proses syutingnya juga diambil di berbagai lokasi di London, Inggris dan beberapa adegan diperankan di area Canary Wharf dan di O2 Arena.

3. Tayang sejak 2011

Film The Veteran sendiri sudah tayang secara perdana di bioskop sejak 29 April 2011 dengan perusahaan produksi DMK Productions dan Insight Films. Diketahui film ini meraih keuntungan sekitar 2 juta Euro.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini