Sukses

Intip, 6 Rekomendasi Makanan Enak di Sudirman Street Food Bandung

Sudirman Street Food merupakan salah satu area kuliner yang populer di Bandung. Tempat ini dikunjungi banyak orang karena memiliki beragam kedai makanan nikmat dan menarik.

Liputan6.com, Bandung - Street Food atau dikenal juga sebagai kuliner jalanan merupakan tempat yang selalu menjadi favorit para pecinta kuliner. Street Food bahkan tidak terpisahkan dari kehidupan kota di belahan dunia karena setiap negara biasanya memiliki street food khasnya sendiri.

Menelusuri kuliner di street food memiliki daya tarik tersendiri karena keunikan dan beragamnya variasi makanan menarik. Biasanya makanan dan minuman yang dijual dalam street food merupakan produk tradisional atau produk unik suatu daerah.

Penjual street food juga identik dengan sosok pedagang kaki lima yang biasanya sederhana namun memiliki rasa yang luar biasa. Seseorang yang mencari kuliner street food biasanya bisa menemukan beragam makanan menarik hanya dengan berjalan-jalan.

Beberapa tempat bahkan dibuat khusus sebagai area street food sehingga banyak pilihan yang bisa dicicipi oleh para pengunjungnya. Mulai dari hidangan populer atau memiliki rasa yang nikmat dan autentik.

Di Indonesia sendiri ada banyak daerah yang memiliki tempat street food menarik yang selalu ramai dikunjungi oleh masyarakat. Tidak sedikit juga para pengunjung berasal dari wisatawan lokal atau mancanegara.

Beberapa areanya menjual makanan hingga minuman dengan rasa unik dan khas terutama menggunakan bumbu rempah-rempah yang segar. Salah satu tempat street food yang selalu ramai pengunjung ada di Sudirman Street Food Bandung.

Seperti namanya Sudirman Street Food Bandung berlokasi di Jalan Sudirman, Bandung dan memiliki area khusus street food. Tempatnya populer dan menjual beragam makanan yang tersedia dari makanan halal hingga makanan non-halal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

6 Rekomendasi Makanan di Sudirman Street Food Bandung

1. Bakso Goreng Pandu

Bakso Goreng merupakan cemilan nikmat yang biasanya terbuat dari olahan bakso ikan yang diiris tipis kemudian digoreng. Salah satu tempat makan Bakso Goreng yang cukup populer di Sudirman Street Food Bandung adalah Bakso Goreng Pandu.

Selain olahan ikan Bakso Goreng Pandu juga menyediakan bakso goreng yang berbahan dasar dari ayam. Harganya yang terjangkau membuat Bakso Goreng Pandu selalu ramai jadi pilihan pengunjung yang ingin mencicipi cemilan.

Bakso Goreng Pandu berlokasi di Jl. Jend. Sudirman No.107, Karanganyar, Kec. Astanaanyar, Kota Bandung, Jawa Barat tidak jauh dari area Sudirman Street Food Bandung dengan jam buka pukul 17.30 hingga 22.45 WIB.

2. Nasi Goreng Babi Samcan Crispy

Kuliner yang satu ini menyajikan menu makan non halal berupa Nasi Goreng Babi dan dijual oleh toko bernama Nasi Goreng Babi Samcan Crispy. Melansir dari e-commerce GoFoodnya tempat makan ini menjual beragam menu nasi goreng.

Mulai dari nasi goreng babi chasiu lapcong, chasiu, samcan, dan perpaduan chasiu lapchong dan samcan. Selain nasi goreng tempat ini juga menjual menu lain yaitu kwetiau, mie goreng, hingga bihun goreng.

Lokasi Nasi Goreng Babi Samcan Crispy ada di area Sudirman Street Day and Night Market Jl. Jend. Sudirman No 113, Karanganyar, Kec. Astanaanyar, Kota Bandung, Jawa Barat.

3 dari 4 halaman

Selanjutnya

3. Mie Bakar Huang

Mie Bakar Huang merupakan kedai makanan yang cukup populer di area Sudirman Street karena harganya yang cukup terjangkau. Diketahui kedai makanan ini juga menjual menu makanan viral yaitu Gohyong.

Menu Gohyongnya diketahui memiliki rasa yang gurih dengan campuran kuah dan potongan rawit yang nikmat. Kedai makanannya juga terkenal dengan menu mie bakar dengan toping ayam cincang dan ayam charsiu.

Melansir dari media sosial mie bakar di kedai makanan ini menggunakan mie keriting yang berpadu dengan ayam cincang, ayam charsiu, hingga telur. Pembakarannya juga menggunakan daun pisang yang memberikan aroma harum.

4. Ottoman Kebab Bandung

Ottoman Kebab Bandung merupakan tempat makan kebab yang sangat viral di media sosial. Pasalnya tempat makan ini menyajikan menu kebab khas yang dibuat langsung oleh penjual asli orang Turki.

Bahkan sebelum resmi buka untuk berjualan Ottoman Kebab sudah ramai dikunjungi oleh para pembeli. Sehingga pembeli yang ingin mencicipi Ottoman Kebab harus bersabar mengantri.

Melansir dari media sosial resminya Ottoman Kebab berlokasi di depan Sudirman Street Bandung. Ottoman Kebab juga telah membuka cabangnya di Jl. Lengkong Kecil no 21B, Bandung.

4 dari 4 halaman

Berikutnya

5. Pempek GoChan

Pempek GoChan merupakan kuliner yang bisa dicicipi bagi pecinta menu makanan pempek. Kedai makanan ini terkenal dengan rasa pempek dan kuah cukonya yang gurih dan menggugah selera.

Pempek GoChan juga menyajikan satu porsi makanannya dengan sajian yang cukup banyak sehingga bisa mengenyangkan perut. Tentunya kedai makanan ini halal dengan beragam menu pempek yang bervariasi.

Lokasi Pempek GoChan ada di dalam Sudirman Street Day and Night Market, Jl. Jend. Sudirman No. 107, Karanganyar, Kec. Astanaanyar, Kota Bandung, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 12.00 hingga 23.00 WIB.

6. Rumah Makan Sedap Purwakarta

Rumah Makan Sedap Purwakarta menyajikan menu makanan halal yang cocok dinikmati bersama keluarga. Makanannya mulai dari makanan chinese seperti fuyunghai, capcay, ayam kungpao, dan lain-lain.

Melansir dari media sosialnya Rumah Makan Sedap Purwakarta sudah membuka banyak cabang di beberapa daerah termasuk di area Sudirman Street Food Bandung. Tempat makan ini mempunyai rasa nikmat dan mengenyangkan perut.

Lokasinya berada di dalam area Sudirman Street Food, Jl. Jend. Sudirman No. 107, Karanganyar, Kec. Astanaanyar, Kota Bandung, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 09.00 hingga 23.00 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini