Sukses

Sinopsis Film 'Kingdom of the Planet of the Apes', Ketika Kera Jadi Penguasa Bumi

Film Kingdom of the Planet of the Apes sudah dapat disaksikan di seluruh bioskop Indonesia. Film ini menampilkan aksi dan petualangan epik ketika kera menjadi penguasa bumi.

Liputan6.com, Bandung - Film bergenre aksi, petualangan, dan Sci-Fi bertajuk “Kingdom of the Planet of the Apes” telah resmi tayang di seluruh bioskop Indonesia. Film ini diperankan oleh Freya Allan, Kevin Durand, dan Dichen Lachman.

Kingdom of the Planet of the Apes digarap oleh sutradara kondang Wes Ball yang dikenal sebagai sutradara film waralaba Maze Runner dan Ruin (2011). Sementara naskah ceritanya ditulis oleh Josh Friedman, Rick Jaffa, dan Amanda Silver.

Mempunyai durasi tayang 2 jam 25 menit film ini hanya bisa disaksikan oleh penonton berusia 13 tahun ke atas. Premis ceritanya berfokus kepada kisah bumi yang saat ini dikuasai oleh para kera dan manusia menjadi makhluk yang langka.

Sebagai informasi, artis Freya Allan berperan sebagai karakter bernama Mae dan sebelumnya Freya dikenal sebagai pemain serial The Witcher, The Third Day, The War of the Worlds, dan film Gunpowder Milkshake.

Kemudian aktor Kevin Durand berperan sebagai karakter bernama Proximus Caesar dan sebelumnya dikenal sebagai aktor yang pernah bermain film X-Men Origins: Wolverine (2009), I Am Number Four (2011), hingga Robin Hood (2010).

Sementara aktor Owen Teague, berperan sebagai karakter bernama Noa dan sang aktor dikenal melalui perannya dalam film It (2017), It Chapter Two (2019), dan serial Bloodline (2015-2017).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis Film Kingdom of the Planet of the Apes

Film ini mengambil latar belakang cerita setelah 300 tahun peristiwa War of the Planet of the Apes. Kini peradaban kera di Bumi muncul bersamaan dengan kecerdasan para spesies tersebut yang semakin menakjubkan.

Bahkan jumlah kera yang dapat berbicara semakin banyak dan lancar sekaligus bahasa isyarat yang masih menjadi komunikasi utama para pera. Kini para kera tersebut telah tersebar di berbagai penjuru dunia dan membentuk klannya masing-masing.

Namun, peninggalan hingga ajaran hidup Caesar (Andy Serkis) ketika memimpin di masa-masa awal peradaban kera mulai luntur. Pasalnya, terjadi berbagai perubahan setelah ratusan tahun dan hanya sebagian kera yang merawat prinsip serta pemikirannya.

Berbeda dengan para kera saat ini, kemampuan kognitif manusia semakin menurun karena wabah simian flu. Manusia menjadi lebih liar, primitif, hingga tidak mampu lagi untuk berbicara.

Film ini membawa kisah kehidupan tiga kera muda bernama Noa (Owen Teague), Soona (Lydia Peckham), dan Anaya (Travis Jeffrey). Mereka tinggal bersama dalam satu klan kera bernama klan Elang.

Awalnya kehidupan mereka berjalan dengan baik sampai tidak sengaja bertemu dengan perempuan misterius saat mencari telur elang untuk ritual klan. Pertemuannya menjadi awal perjalanan Noa dan perempuan yang bernama Mae (Freya Allen).

Sosok Mae digambarkan sebagai manusia yang berbeda karena masih bisa berbicara dan berpikir secara normal. Kehadiran Mae juga jadi petaka untuk klan Elang karena Proximus Caesar mulai memburu sosoknya.

Lantas bagaimana nasib klan elang dan bisakah Mae selamat dari incaran Caesar?

3 dari 4 halaman

Daftar Pemain Film Kingdom of the Planet of the Apes

Melansir dari beberapa sumber berikut ini daftar pemain film Kingdom of the Planet of the Apes:

1. Freya Allan.

2. Kevin Durand.

3. Dichen Lachman.

4. William H. Macy.

5. Owen Teague.

6. Lydia Peckham.

7. Peter Macon.

8. Sara Wiseman.

9. Karin Konoval.

10. Neil Sandilands.

11. Eka Darville.

12. Ras-Samuel.

13. Travis Jeffrey.

14. Nina Gallas.

4 dari 4 halaman

Fakta Menarik Film Kingdom of the Planet of the Apes

Berdasarkan informasi dari beberapa sumber berikut fakta-fakta menarik film Kingdom of the Planet of the Apes:

1. Digarap oleh sutradara waralaba terkenal Maze Runner

Film Kingdom of the Planet of the Apes digarap oleh sutradara kondang yang dikenal sebagai sutradara waralaba Maze Runner yaitu Wes Ball. Sang sutradara pernah menggarap beberapa sekuel Maze Runner yaitu The Maze Runner (2014), The Maze Runner Scorch Trials (2015), dan Maze Runner: Death Cure (2018).

2. Kisah lanjutan dari trilogi sebelumnya

Film ini tercatat sebagai film kelanjutan langsung dari kisah trilogi di film sebelumnya. Diketahui kisah ceritanya berjalan dengan melanjutkan sosok pimpinan kera yang berevolusi berperang melawan manusia yaitu Proximus Caesar. Sebagai informasi film trilogi sebelumnya adalah Rise of the Planet of the Apes (2011), Dawn of the Planet of the Apes (2014), dan War for the Planet of the Apes (2017).

3. Menceritakan kisah ratusan tahun setelah film sebelumnya

Kingdom of the Planet of the Apes mempunyai latar cerita ratusan tahun dari film sebelumnya yaitu sekitar 300 tahun. Melalui loncatan waktu yang cukup jauh penonton bisa melihat dunia yang sudah berevolusi karena kera menjadi makhluk yang paling unggul di bumi.

Bahkan, banyak transformasi besar-besaran dan konflik yang semakin berkembang antara manusia dan kera.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini