Sukses

Kebakaran Melalap Kompleks Pasar Raya Padang, Kerugian Capai Rp10 Miliar

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran Pasar Raya Padang, namun terdapat satu korban luka-luka yang sudah dibawa ke rumah sakit.

Liputan6.com, Padang - Kebakaran hebat melanda pertokoan di kompleks Pasar Raya Padang, Kota Padang, Sumatera Barat pada Selasa siang (7/5/2024).

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Padang Budi Payan mengatakan belum ada angka pasti jumlah petak toko yang terbakar.

"Namun perkiraan awal ada sekitar 30 petak toko, karena ada petak yang kecil-kecil juga," kata Budi, Selasa (7/5/2024) malam.

Sementara Wali Kota Padang, Hendri Septa mengatakan awalnya kebakaran melanda toko mainan anak-anak. Kemudian api membesar hingga merembet ke toko lainnya.

"Di toko mainan anak-anak juga menyimpan mercon di lantai 3 itu yang kita dengar meledak-ledak," katanya.

Sebanyak 12 unit mobil pemadam kebakaran dikerakankan untuk memadamkan api, kemudian api bisa dipadamkan sekitar pukul 18.00 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun terdapat satu korban luka-luka yang sudah dibawa ke rumah sakit.

Sementara kerugian materil diperkirakan lebih kurang Rp10 miliar. Sampai saat ini, penyebab kebakaran di Pasar Raya Padang masih dalam penyelidikan.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.