Sukses

Sinopsis 'Jolt', Film Aksi Menarik Kate Beckinsale

Film Jolt dijadwalkan tayang pada Senin (6/5/2024) malam ini di salah satu stasiun tv swasta.

Liputan6.com, Bandung - Film Jolt merupakan film tahun 2021 yang mengangkat genre aksi, kriminal, dan komedi menarik. Film ini diperankan oleh sejumlah aktor dan artis populer seperti Kate Beckinsale, Jai Courtney, hingga Stanley Tucci.

Diketahui film ini dijadwalkan tayang di salah satu stasiun televisi swasta pada Senin (6/5/2024) pukul 21.00 WIB. Mempunyai durasi 1 jam 31 menit film Jolt hanya bisa disaksikan oleh penonton berusia 18 tahun ke atas.

Film Jolt digarap oleh sutradara Tanya Wexler yang dikenal sebagai sutradara film Hysteria (2011), Relative Evil (2001), hingga Finding North (1998). Sementara naskahnya ditulis oleh Scott Wascha.

Premis cerita film ini mengangkat tentang kisah seorang penjaga yang memiliki masalah dengan manajemen amarahnya. Alhasil, untuk mengatasi masalah tersebut dia membutuhkan bantuan rompi berlapis elektroda untuk membuatnya kembali normal.

Melansir dari situs Rotten Tomatoes film Jolt hanya meraih skor 40% dari total 77 pengulas. Menurut salah satu penonton film ini mempunyai potensi cerita yang menarik meski secara keseluruhan penggarapanya belum baik.

Penonton lain juga menilai filmnya terlalu terburu-buru namun masih bisa disaksikan sebagai hiburan. Kemudian dalam situs IMDb film Jolt meraih rating kecil sekitar 5.6 dari total 35 ribu pengguna.

Sebagai informasi film Jolt dirilis pada tanggal 23 Juli 2021 di layanan streaming Amazon Prime Video. Melalui situs tersebut, film ini hanya mendapatkan skor 3,3 dari total 4.101 ulasan pengguna.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis Film Jolt

Menceritakan tentang seorang perempuan bernama Lindy Lewis (Kate Beckinsale) yang memiliki penyakit langka bernama intermittent explosive disorder. Penyakit tersebut terjadi ketika dia sedang marah dan tidak bisa mengendalikan dirinya sendiri.

Ketika Lindy mengalami penyakit tersebut dia bisa langsung memukuli orang tersebut hingga babak belur atau seperti yang ada di dalam fantasinya. Bahkan ketika terjadi dia tidak segan untuk mencoba membunuh orang-orang yang membuatnya kesal.

Karena penyakit tersebut Lindy menjalani banyak eksperimen bahkan negara juga menggunakan amarahnya sebagai senjata namun tidak berhasil. Sebagai peluang untuk tenang dan hidup normal bersama masyarakat Lindy memiliki dokter pribadi.

Dokter tersebut bernama Dr Ivan Munchin (Stanley Tucci) dan selalu bisa diandalkan untuknya. Sebagai dokternya dia memberinya sebuah alat untuk meredakan amarahnya dan tubuhnya mulai dipenuhi dengan berbagai perangkat.

Diketahui perangkat tersebut tersambung dengan sebuah tombol yang dia bawa kemana-mana untuk bisa membantunya dalam menguasai amarahnya. Karena, ketika tombol tersebut digunakan tubuhnya akan tersetrum dan kembali ke realita normalnya.

3 dari 4 halaman

Daftar Pemain Film Jolt

Berdasarkan informasi dari beberapa sumber berikut ini daftar pemain film Jolt:

1. Kate Beckinsale sebagai Lindy.

2. Jai Courtney sebagai Justin.

3. Stanley Tucci sebagai Dr. Munchin.

4. Bobby Cannavale sebagai Detektif Vicars.

5. Laverne Cox sebagai Detektif Nevin.

6. Constantine Gregory sebagai Pengemudi Curtis.

7. Ori Pfeffer sebagai Delacroix.

8. David Bradley sebagai Gareth Fizel.

9. Lewis Ian Bray sebagai Doug.

10. Sophie Sanderson sebagai Andy.

11. Steven Osborne sebagai Barry Kasparzki.

12. Tom Xander sebagai Toby Kasparzki.

13. Evan Sharp sebagai Jalen Vicars.

14. Sofia Weldon sebagai Lindy anak-anak.

15. Susan Sarandon.

16. Nathan Cooper.

17. Joseph Grogan.

18. Savvy Clement.

4 dari 4 halaman

Fakta Menarik Film Jolt

Mengutip dari situs IMDb berikut ini fakta-fakta menarik film Jolt:

1. David Bradley merupakan ayah baptis Kate Beckinsale

Pemeran karakter Gareth Fizel atau aktor David Bradley ternyata merupakan ayah baptis Kate Beckinsale. Hal tersebut diketahui setelah Beckinsale mengunggah foto di media sosialnya ketika mereka berbagi Natal keluarga saat masih muda.

2. Penyakit pemeran utama merupakan istilah nyata dalam medis

Karakter Lindy mempunyai penyakit bernama “Intermittent Explosive Disorder” dan istilah tersebut merupakan istilah yang sebenarnya dalam dunia medis dan lebih umum disingkat dengan sebutan IED.

Mengutip dari Siloam Hospital IED merupakan episode ledakan perilaku impulsif, agresif, ledakan amarah secara verbal, hingga kekerasan yang terjadi secara berulang dan tiba-tiba. Orang yang mengidap kondisi tersebut rentan melakukan kekerasan dalam rumah tangga atau melempar hingga menghancurkan benda.

3. Mempunyai set lokasi yang sama dengan film The Expendables

Pada film ini terdapat lokasi yang sama dengan lokasi film waralaba populer The Expendables. Diketahui lokasi tersebut berada di halaman Studio Nu Boyana di Bulgaria yang merupakan bar Sylvester Stallone dalam film Expendables.

Sementara dalam film ini adegan yang memperlihatkan lokasi tersebut merupakan adegan restoran tempat karakter Lindy dan Justin bertemu di awal filmnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.