Sukses

Sinopsis Film Master Z: The Ip Man Legacy, Kisah Spin-off Trilogi IP Man

Film aksi bertajuk "Master Z: The Ip Man Legacy dijadwalkan tayang pada Jumat (3/5/2024) malam ini di salah satu stasiun tv swasta.

Liputan6.com, Bandung - Film Master Z: The Ip Man Legacy merupakan film aksi tahun 2018 yang diadaptasi dari kisah spin-off film aksi terkenal Ip Man. Film ini dibintangi oleh aktor dan artis terkenal seperti Jin Zhang, Dave Bautista, hingga Michelle Yeoh.

Master Z: The Ip Man Legacy dijadwalkan tayang di salah satu stasiun televisi swasta pada Jumat (3/5/2025) pukul 21.00 WIB. Film ini digarap oleh sutradara Woo Ping Yuen yang dikenal sebagai sutradara film The Thousand Faces of Dunjia (2017) dan The Legend (2010).

Sementara, ceritanya ditulis oleh sang pembuat serial film Ip Man yaitu Edmond Wong dan Tai Lee Chan. Film Master Z: The Ip Man Legacy mengangkat genre aksi, biografi, dan kriminal yang disukai oleh para penggemar film aksi.

Mempunyai durasi film sekitar 1 jam 47 menit film ini memiliki premis cerita tentang sosok Cheung Tin Chi yang mendapatkan masalah setelah bertengkar dengan orang asing yang kuat.

Berdasarkan informasi dari situs Rotten Tomatoes, film Master Z: The Ip Man Legacy berhasil meraih skor 90% dari para pengulas. Sementara, berdasarkan skor penonton, filmnya hanya meraih skor 49% dari 259 lebih penonton.

Menurut ulasan salah satu penonton, film ini memiliki format naskah yang sudah dikenal sehingga berhasil menyajikan film aksi yang seru untuk disaksikan. Kemudian adegan aksi dalam filmnya dinilai luar biasa terutama adegan aksi seni bela dirinya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis Film Master Z: The Ip Man Legacy

Film ini merupakan sebuah spin-off dari trilogi Ip Man yang memiliki penggemar besar di antara pecinta film aksi. Diketahui, dalam film ini menceritakan tentang kisah hidup Cheung Tin Chi pasca kalah oleh Master Yip di film Ip Man 3.

Cheung Tin Chi memutuskan untuk berhenti dari dunia bela diri dan bersama anaknya memulai hidup baru sebagai pengusaha toko kelontong kecil. Namun, ketika hidupnya terasa damai suatu hari Tin Chi harus terlibat dengan perkelahian saat menolong seseorang.

Sosok yang ia selamatkan bernama Nana dan Julia, mereka berdua dikejar oleh geng yang dipimpin oleh Tso Sai Kit. Dia dikenal sebagai pemimpin geng yang kejam terutama kepada orang yang berurusan dengannya.

Perkelahian dengan geng tersebut ternyata membuat Tin Chi mendapatkan masalah dan selalu mendapatkan gangguan dari Tso Sai Kit karena ingin membalas dendam. Alhasil, Tin Chi terpaksa menggunakan kembali keahliannya dalam bela diri.

Namun, masalahnya semakin membesar ketika Kit mendapat perlindungan kakaknya bernama Kwan pimpinan Cheng Lok. Kini Tin Chi harus terlibat sejumlah pertikaian yang mengganggu masa damainya.

Lantas bisakah Cheung Tin Chi terbebas dari permasalahan tersebut dan kembali hidup damai?

3 dari 4 halaman

Daftar Pemain Film Master Z: The Ip Man Legacy

Melansir dari situs IMDb berikut ini daftar pemain film Master Z: The Ip Man Legacy:

1. Jin Zhang sebagai Cheung Tin Chi.

2. Dave Bautista sebagai Davidson.

3. Michelle Yeoh sebagai Tso Ngan Kwan.

4. Yan Liu sebagai Julia.

5. Kevin Cheng sebagai Tso Sai Kit.

6. Tony Jaa sebagai Tony.

7. Chrissie Chau sebagai Nana.

8. Xing Yu sebagai Chiu Kam Fu.

9. Patrick Tam sebagai Ma King Sang.

10. Adam Tin Nam Pak sebagai Polisi Wong.

11. Wah Yuen sebagai Agensi.

12. Philip Keung sebagai Fai Sir.

13. Stephen Huynh sebagai Ming.

14. Henry Zhang sebagai Cheung Fung.

15. Anthony Yuen Tung Ho sebagai Fat Lung.

16. Brian Thomas Burrell sebagai Commanding Officer.

17. Chu Yin Chen.

18. Minghui Dai

4 dari 4 halaman

Fakta Menarik Film Master Z: The Ip Man Legacy

Mengutip dari beberapa sumber berikut ini fakta menarik film Master Z: The Ip Man Legacy:

1. Spin-off waralaba film Ip Man

Film Master Z: The Ip Man Legacy merupakan film spin-off atau sekuel langsung dari waralaba terkenal Ip Man. Diketahui film ini mempunyai latar cerita dari film Ip Man 3 yang tayang tahun 2015 lalu.

2. Dave Bautista dan Michelle Yeoh pernah satu proyek film yang sama

Sebelum film Master Z: The Ip Man Legacy aktor Dave Bautista dan Michelle Yeoh pernah berada dalam satu proyek film yang sama di tahun 2017. Diketahui film tersebut adalah film Guardian of the Galaxy: Vol.2.

3. Michelle Yeoh pernah membintangi film Wing Chun

Pada tahun 1994 artis Michelle Yeoh pernah berperan dalam film aksi ternama bertajuk “Wing Chun”. Film tersebut diketahui sebagai pencipta dari gaya legendaris yang digunakan oleh Ip Man.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini