Sukses

Sinopsis Film Bastille Day (The Take), Ketika Pencopet Bekerja Sama dengan CIA

Film Bastille Day a.k.a The Take dijadwalkan tayang hari ini, Selasa (30/4/2024) malam di salah satu stasiun televisi swasta.

Liputan6.com, Bandung - Film Bastille Day (a.k.a The Take) dijadwalkan tayang pada Selasa (30/4/2024) pukul 21.00 WIB di salah satu stasiun televisi swasta. Film ini mengangkat genre aksi dan telah dirilis sejak tahun 2016.

Bastille Day digarap oleh sutradara James Watkins yang dikenal sebagai sutradara film Eden Lake (2008), The Woman in Black (2012), dan serial McMafia (2018). Sementara ceritanya ditulis oleh Andrew Baldwin dan James Watkins.

Film ini diperankan oleh aktor populer Hollywood mulai dari Idris Elba, Richard Madden, hingga Charlotte Le Bon. Diketahui Idris Elba berperan sebagai karakter bernama Sean Briar seorang agen CIA.

Kemudian aktor Richard Madden berperan sebagai Michael Mason seorang pencopet yang tinggal di Paris dan artis Charlotte Le Bon berperan sebagai Zoe. Mempunyai durasi 1 jam 31 menit film ini hanya bisa disaksikan oleh penonton berusia 18 tahun ke atas.

Melansir dari situs Rotten Tomatoes, film Bastille Day meraih skor kecil sekitar 48% dari total 83 suara. Salah satu penonton menilai filmnya tidak terlalu bagus namun memiliki jalan cerita yang cukup menarik.

Penonton lain juga menilai film ini cukup menghibur dan menarik terutama bagi penggemar film aksi. Salah satu adegan yang disebut menarik dalam film ini adalah adegan pengejaran di jalanan Paris yang berani dengan aksi baku tembak menegangkan.

Sementara dalam situs IMDb, film Bastille Day a.k.a The Take hanya meraih rating 6.3 dari total 51 ribu pengguna.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis Bastille Day (The Take)

Menceritakan tentang seorang pencopet ulung yang tinggal di Paris bernama Michael Mason. Suatu hari Michael mencuri sebuah tas berisi boneka beruang di dalamnya dan tanpa disadari mainan tersebut ternyata berisi bom waktu.

Michael kemudian melemparkannya ke samping di jalan yang sibuk dan beberapa detik kemudian bom mulai meledak. Akibatnya, empat orang menjadi korban karena meninggal dunia.

Sementara itu, rekaman CCTV sekitar memperlihatkan wajah Mason dan membuat polisi Prancis menandainya sebagai ancaman teroris. Ledakan dari bom tersebut meskipun gagal ternyata dirancang oleh sekelompok Kementerian Dalam Negeri Prancis.

Kelompok itu menjadikan bom sebagai umpan agar mereka bisa melakukan transfer digital senilai setengah miliar dolar dari bank yang ditutup pada Hari Nasional Prancis yang karenanya dinamakan Hari Bastille.

Melalui penyelidikan terpisah seorang agen CIA nakal bernama Sean Briar menemukan fakta sebenarnya di balik kisah “Serangan Teroris” Mason. Alhasil, ia berusaha untuk mengungkap fakta yang benar dalam menjatuhkan anggota Kementerian yang korup.

3 dari 4 halaman

Daftar Pemain Bastille Day

Melansir dari IMDb berikut ini adalah daftar pemain film Bastille Day:

1. Idris Elba sebagai Sean Briar.

2. Richard Madden sebagai Michael Mason.

3. Charlotte Le Bon sebagai Zoe.

4. Kelly Reilly sebagai Karen Dacre.

5. Jose Garcia sebagai Victor Gamieux.

6. Thierry Godard sebagai Rafi Bertrand.

7. Vincent Londez sebagai Yannick Bertrand.

8. Arieh Worthalter sebagai Jean.

9. Mohamed Makhtoumi sebagai Christophe.

10. Theo Costa Marini sebagai Xavier.

11. Jerome Gaspard sebagai Yves.

12. Ismael Sy Savane sebagai Serge.

13. James Stewart sebagai Henri.

14. James Cox sebagai Pierre.

15. James Harris sebagai Marcel.

16. Stephane Caillard sebagai Beatrice.

17. Anatol Yusef sebagai Tom Luddy.

18. Eriq Ebouaney sebagai Baba.

4 dari 4 halaman

Fakta Menarik Film Bastille Day (The Take)

Melansir dari beberapa sumber berikut ini adalah fakta-fakta menarik film Bastille Day:

1. Kontroversi dan perubahan judul

Film ini awalnya mempunyai judul Bastille Day dan direncanakan rilis di Amerika Serikat pada 15 Juli 2016. Namun, tanggal tersebut bersamaan dengan peringatan Bastille Day di Prancis.

Alhasil karena serangkaian serangan teroris yang terjadi pada saat itu judulnya pun diubah menjadi "The Take" agar terhindar dari potensi kontroversi.

2. Richard Radden belajar jadi pencopet

Richard Madden diketahui mempelajari cara mencopet untuk bisa memerankan karakternya dengan baik. Diketahui ia belajar trik sulap dan teknik pengalih perhatian untuk berperan sebagai seorang pencopet.

3. Latar belakang di Paris

Sutradara dan tim film Bastille Day atau The Take mengambil gambar di bagian asing di Ibu Kota Prancis. Selain itu, ia juga mengambil beberapa adegan di tempat-tempat populer di Paris.

Diketahui, timnya mengambil gambar di tempat yang lebih tidak jelas termasuk di pinggiran kota di luar Paris dan Banlieues, yang merupakan rumah bagi banyak masyarakat termiskin dan paling miskin di kota tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini