Sukses

Densus 88 Tangkap 7 Orang Terduga Jaringan Jemaah Islamiyah di Sulteng

Densus 88 Antiteror, menangkap sejumlah orang yang diduga terkait jaringan Jemaah Islamiyah di Sulawesi Tengah, Selasa (16/4/2024).

Liputan6.com, Kota Palu Operasi penangkapan Densus 88 Antiteror di Sulawesi Tengah dilakukan sejak pagi hingga siang, Selasa (16/4/2024). Kota Palu, Kabupaten Sigi, dan Kabupaten Poso menjadi target operasi petugas.

Total tujuh orang ditangkap dalam operasi tersebut. Mereka masing-masing berinisial AR, BS, GN, dan BK yang ditangkap di sejumlah titik Kota Palu.

Di Kabupaten Sigi mereka yang ditangkap berinisial MS dan HR. Sementara di Kabupaten Poso seorang warga berinisial SK menjadi target petugas.

Semua orang yang ditangkap langsung ditahan sementara di Mako Brimob Polda Sulteng di Kota Palu.

Salah satu lokasi yang menjadi target operasi Densus 88 terletak di Jalan Lagarutu, Kelurahan Talise Valangguni, Kota Palu. Dua rumah di lokasi itu digeledah petugas. Pantauan Liputan6.com di lokasi, petugas tampak menyita sejumlah buku, dokumen, laptop, dan handphone. 

Di lokasi itu juga dua orang yang menjadi target operasi ditangkap petugas.

"Ada juga dokumen permintaan donatur untuk penggalangan dana yang disita petugas," kata Burhan, Ketua RW 03, Kelurahan Talise Valangguni yang menyaksikan penggeledahan, Selasa (16/4/2024).

Penangkapan jaringan Jemaah Islamiyah (JI) yang dilakukan Densus 88 Antiteror sepanjang Selasa tersebut merupakan pengembangan dari operasi serupa yang dilakukan sebelumnya di sejumlah daerah di Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.