Sukses

Tekad Persikabo 1973 Sapu Bersih Sisa Laga di Liga 1

Persikabo membawa misi sapu bersih pad sisa laga mereka di kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia.

Liputan6.com, Yogyakarta - Pelatih Persikabo 1973, Djajang Nurdjaman jelang timnya meladeni Bali United FC di laga lanjutan Liga 1 2023/2024 pekan ke-31 mengaku minim persiapan. Pasalnya Persikabo 1973 baru bergabung latihan pada Sabtu (13/4/2024), dan menjalani latihan resmi pada Minggu (14/4/2024). Djajang menyebut laga melawan Bali United FC akan menjadi laga sulit dengan persiapan mepet.

"Pertandingan cukup sulit buat kami karena persoalan di persiapan, pemain baru berkumpul kemarin. Baru 1 kali latihan dan hari ini melakukan official training (OT)," kata Djajang dalam sesi pre match press conference, Minggu (14/4/2024).

Meski begitu, Djajang berharap lawan Bali United timnya bisa mendapatkan poin utuh walaupun hal itu tidak mengubah keadaan mereka selamat dari jerat degradasi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

4 Laga Sisa

Menurut Djajang, timnya akan meladeni tim tamunya yang menjadi langganan tim papan atas, terlebih saat ini Bali United FC berada di posisi ke-3 klasemen sementara Liga 1. "Apapun keadaannya kami harus siap dan insyaallah pemain akan melakukan pertandingan dengan sungguh-sungguh.dan maksimal. Kita akan memberikan poin maksimal dan bisa terealisasi," ucap Djajang.

Ia menyebut Bali United secara tim materi tim dan juga individual tim tersebut lebih siap melakoni pertandingan. Hal yang berbanding terbalik dengan timnya yang baru berkumpul satu hari jelang laga mereka di pekan ke-31.

"Mereka (Bali United) berada di posisi 4 besar, pasti mereka tidak ingin kehilangan poin di sisa pertandingan mereka. Pati mereka punya tekad besar menghadapi kami. Karena mereka pasti ingin masuk babak championship, " tuturnya. 

Sementara itu, perwakilan pemain Persikabo 1973, Kemaludin mengatakan dirinya bersama rekan-rekannya masih memiliki asa menyapu bersih sisa laga mereka di Liga 1. "Pemain sudah siap dan persiapan tim sangat mepet. 1 hari latihan, tapi kami tetap ingin menyelesaikan laga ini dengan sungguh2 dan meraih poin," pungkas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.