Sukses

Perindo Lombok Timur Tegaskan Pasangan Zul-Rohmi Tidak Bubar

Ketua DPD Partai Perindo Lombok Timur, Jamaludin menyatakan bahwa pasangan gubernur NTB periode 2018-2023 Zulkieflimansyah dan Sitti Rohmi Djalilah (Zul- Rohmi) diperkirakan akan terus berlanjut pada Pilkada Serentak 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPD Partai Perindo Lombok Timur, Jamaludin menyatakan bahwa pasangan Gubernur NTB periode 2018-2023 Zulkieflimansyah dan Sitti Rohmi Djalilah (Zul- Rohmi) diperkirakan akan terus berlanjut pada Pilkada Serentak 2024.

Hal itu ditegaskan Jamal menanggapi pernyataan wakil ketua DPD Perindo Lombok Timur yang menyebut bahwa paket Zul-Rohmi Jilid II diprediksi tidak akan berpasangan lagi, alias bubar.

"Perindo masih menunggu arahan DPW Partai Perindo NTB terkait Pilkada namun sejauh ini sudah ada komunikasi terkait Zul-Rohmi jilid II," ujar Jamaludin, Jumat (12/04/2024).

 

Karena itu, Jamal kembali menegaskan bahwa pernyataan wakil ketua Perindo Lombok Timur tersebut bukan mengatasnamakan partai Perindo, melainkan pernyataan pribadi.

Sebab, hingga saat ini Perindo masih belum memutuskan apapun terkait pilkada baik pemilihan Gubernur maupun pemilihan Bupati serentak.

"Pak Eko (Wakil ketua DPD Perindo Lombok Timur) seharusnya tak bicara atas nama DPD Perindo. Intinya, kita masih menunggu arahan DPW terkait Pilkada," kata dia.

Sebelumnya wakil ketua DPD Perindo Lombok Timur, Eko Rahadi memberikan pernyataan ke media bahwa pada Pilkada serentak 2024 yang akan datang, partai Perindo NTB diprediksi tidak akan mengusung pasangan Zul-Rohmi.

Menurut Eko, partai Perindo NTB khususunya DPD Lombok Timur lebih tertarik menyandingkan Sitti Rohmi dengan Lalu Fathul Bahri, bupati Lombok Tengah yang juga ketua DPD partai Gerindra.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.