Sukses

Mudik Lebaran 2024, Sempat Terjadi Perlambatan Kendaraan di Cipali Akibat Kecelakaan

Tercatat satu luka berat satu luka ringan, sementara penumpang lain hanya mengalami trauma

Liputan6.com, Cirebon Ruas Tol Cipali arah Jawa Tengah terus dipadati ribuan kendaraan yang hendak melakukan mudik lebaran 2024. Namun sempat terjadi perlambatan arus di sepanjang ruas GT Palimanan Cipali.

Diketahui perlambatan jalur lantaran terjadi insiden kecelakaan di Km 185 tol Cipali. Kasat Lantas Polresta Cirebon Kompol M Ardi Wibowo membenarkan adanya kecelakaan di Km 185 Cipali. 

"Kejadian hari ini Sabtu jam 15.00 sore dan sempat terjadi perlambatan arus," kata Ardi di Km 188 Tol Cipali, Sabtu (6/4/2024).

Ardi mengatakan, kecelakaan tersebut diduga karena supir mengantuk. Hingga menyebabkan mobil elf yang membawa penumpang mudik itu oleng ke kiri dan menabrak pohon. 

Mendapatkan informasi tersebut, petugas gabungan langsung mengevakuasi korban kecelakaan. Tercatat satu luka berat satu luka ringan, sementara penumpang lain hanya mengalami trauma. 

"Semua korban langsung dievakuasi ke rumah sakit mobil juga sudah dievakuasi. Sempat terjadi perlambatan jalur namun perlahan mulai kembali normal," kata Ardi.

Ardi mengaku saat kecelakaan sempat terjadi antrian kendaraan di wilayah perbatasan 181 sampai Majalengka. Namun, setelah korban dan mobil dievakuasi, arus perlahan mulai normal. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Imbauan

Petugas langsung mengurai kendaraan yang padat di jalur A ke jalur B agar terjadi keseimbangan antara jalur A dan B yang sedang melaksanakan one way. 

"Ruas tol sudah kembali normal dan kendaraan bisa melintas sementara semua korban dibawa ke rumah sakit," ujar Ardi. 

Ardi mengimbau agar pemudik tidak memaksakan diri untuk melanjutkan perjalanan apabila merasa lelah. 

Pemudik yang capek bisa istirahat di rest area terdekat di wilayah hukum Polresta Cirebon Km 228 jalur A dan rest area di Km 229 jalur B Tol Cipali. 

"Mengimbau agar tetap waspada dan berhati-hati saat melakukan perjalanan mudik jangan dipaksakan jalan apabila kondisi badan lelah," ujarnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.