Sukses

Lapas Sungailiat Tebar Kebaikan Ramadan Lewat Pembagian Takjil Gratis

Ada sekitar 100 takjil dibagikan Lapas Kelas IIB Sungailiat kepada masyarakat secara gratis.

Liputan6.com, Jakarta - Ramadan merupakan bulan yang penuh berkah. Umat Islam akan berlomba-lomba dalam memperbanyak amalan ibadah untuk meraih keberkahan tersebut. Salah satunya memberi makanan berbuka kepada mereka yang berpuasa.

Hal ini kemudian dilakukan oleh Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Sungailiat. Mereka menggelar kegiatan berbagi takjil kepada masyarakat dan pengguna jalan.

Kepala Lapas kelas IIB Sungailiat, Zullaeni mengatakan aksi ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat sekitar, khususnya di bulan suci Ramadan.

"Kegiatan pembagian takjil ini merupakan implementasi dari sikap toleransi dan kepedulian kami terhadap masyarakat sekitar," ungkap Kepala Lapas Sungailiat, Zullaeni, Senin (1/4/2024).

Zullaeni juga menerangkan jika kegiatan berbagi takjil menjadi salah satu bagian dari rangkaian kegiatan Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60.

Selain itu, ia berharap kegiatan ini menjadi momentum untuk memperkuat sinergi antara lembaga pemasyarakatan dengan masyarakat dalam menjaga keamanan, ketertiban, dan keadilan sosial.

"Ada sekitar 100 takjil yang dibagikan. Ini mungkin bukan hal yang besar, tetapi inilah bentuk berbagi kebahagiaan dari kami," tambahnya.

 

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Amal yang Dianjurkan di Bulan Ramadan

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan bentuk amal ibadah yang dianjurkan dalam Islam, di mana memberi makan kepada orang yang berpuasa dianggap sebagai amal yang sangat baik dan mendapat pahala dari Allah SWT.

Sementara itu, dirangkum dari beberapa sumber keutamaan memberi makan orang yang berpuasa adalah sebagai berikut:

1. Mendapatkan pahala seperti orang yang sedang berpuasa.

2. Sebagai ganjaran jalan menuju surga.

3. Menjadi pengantar seseorang menuju ridho Allah SWT.

4. Membuka pintu rezeki.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.