Sukses

Sinopsis Escape Plan 2: Hades, Film Aksi Menarik Sylvester Stallone

Film Escape Plan 2 merupakan film aksi aktor ternama Sylvester Stallone. Film ini merupakan sekuel kedua dari film Escape Plan.

Liputan6.com, Bandung - Film aksi Escape Plan 2: Hades dijadwalkan tayang pada Senin (1/4/2024) pukul 23.45 WIB di salah satu stasiun televisi swasta. Film ini diperankan oleh bintang populer Hollywood seperti Sylvester Stallone, Dave Bautista, hingga Xiaoming Huang.

Escape Plan 2: Hades merupakan film yang sudah tayang sejak 2018 dan digarap oleh sutradara Steven C. Miller. Steven dikenal sebagai sutradara kondang yang pernah membuat film Marauders (2016) hingga Silent Night (2012).

Sementara ceritanya ditulis oleh Miles Chapman yang sebelumnya menjadi penulis skenario sekuel Escape Plan yaitu Escape Plan (2013) dan Escape Plan: The Extractors (2019). Miles juga pernah menjadi penulis skenario untuk serial televisi Cybergeddon (2012).

Melansir dari situs Rotten Tomatoes film Escape Plan 2: Hades meraih skor cukup rendah sekitar 7% dari 27 suara. Skor ini berbeda jauh dari film pertamanya yang meraih skor 50% dari total 117 suara.

Salah satu penonton memberikan kritik bahwa film ini gagal menangkap kembali apa yang membuat film sebelumnya menarik untuk disaksikan. Seorang jurnalis dari Guardian menuturkan film ini kurang menampilkan aksi yang seram sebagaimana citra Stallone.

Kemudian dalam situs IMDb, film Escape Plan 2: Hades meraih rating yang cukup kecil sekitar 3.9 dari total 35 ribu ulasan. Meskipun mendapatkan kritikan film ini masih seru untuk disaksikan bagi para penggemar film aksi Sylvester Stallone.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis Film Escape Plan 2: Hades

Bertahun-tahun setelah berjuang untuk keluar dari penjara yang tak terhindarkan Ray Breslin (Sylvester Stallone) telah mengorganisir pasukan keamanan baru yang terkemuka. Namun, ketika salah satu anggota timnya menghilang, ia harus kembali ke penjara tersebut.

Ray harus menyelamatkan rekannya dan memutuskan untuk masuk kembali ke penjara yang dikenal seperti neraka. Pasalnya, tempat ini mempunyai pertempuran brutal manusia di penjara yang dikenal dengan nama Hades.

Sementara orang yang harus ia selamatkan bernama Shu Ren (Xiaoming Huang) yaitu rekan Ray yang diculik dan dijebloskan ke dalamnya. Misinya saat ini cukup sulit untuk dilakukan karena penjara tersebut menggunakan sistem keamanan dengan teknologi tinggi.

Penjaranya tersebut merupakan penjara tidak biasa karena bisa berubah bentuk kapan pun secara otomatis. Melalui tantangan tersebut Ray harus berusaha keras melacak penjara yang menahan Shu Ren.

Ia juga meminta bantuan dari beberapa mantan temannya untuk menjalankan misi tersebut. Lantas bisakah Ray menjalankan misi untuk membebaskan Shu Ren dari penjara yang sulit untuk dibobol?

3 dari 4 halaman

Daftar Pemain Film Escape Plan 2: Hades

Mengutip dari situs IMDb berikut ini adalah daftar pemain film Escape Plan 2:

1. Sylvester Stallone sebagai Ray Breslin.

2. Dave Bautista sebagai Trent DeRosa.

3. Xiaoming Huang sebagai Shu Ren.

4. Jesse Metcalfe sebagai Luke Graves.

5. 50 Cent sebagai Hush.

6. Wes Chatham sebagai Jaspar Kimbral.

7. Chen Tang sebagai Yusheng Ma.

8. Tyron Woodley sebagai Akala.

9. Tyler Jon Olson sebagai Moe.

10.Titus Welliver sebagai Gregor Faust.

4 dari 4 halaman

Fakta Menarik Film Escape Plan 2: Hades

Berdasarkan informasi dari beberapa sumber berikut ini adalah fakta menarik film Escape Plan 2: Hades:

1. Sylvester Stallone akui film ini jadi yang terburuk

Sylvester Stallone pernah mengakui bahwa film ini merupakan film yang diproduksi paling mengerikan. Ucapan tersebut ia bagikan ketika Stallone tengah mempromosikan film Escape Plan 3 di media sosial.

“Escape Plan 2 benar-benar film yang diproduksi paling mengerikan yang pernah saya alami,” ucapnya.

2. Lydia Hull tampil dengan karakter berbeda

Film ini tidak hanya menampilkan Sylvester Stallone dan Curtis Jackson tetapi juga Lydia Hull yang pernah muncul di film pertamanya. Namun karakter Lydia dalam film kedua dan ketiga memainkan karakter yang berbeda.

3. Digarap dengan anggaran $20 juta

Film Escape Plan 2: Hades mempunyai anggaran produksi sekitar $20 juta dan pertama kali tayang pada juni 2018 di Amerika Serikat. Namun film ini meraih keuntungan sedikit dan tidak cukup mengembalikan modal karena hanya meraih pendapatan kotor $17,5 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini