Sukses

Ulang Tahun ke-33, Ini Fakta Menarik Irene Red Velvet

Selain menjadi anggota tertua, Irene Red Velvet juga merupakan leader di grupnya.

Liputan6.com, Yogyakarta - Anggota tertua grup Kpop Red Velvet, Irene, merayakan ulang tahunnya pada 29 Maret 2024. Tahun ini, idol bernama asli Bae Joo-hyun itu berusia 33 tahun.

Selain menjadi anggota tertua, Irene Red Velvet juga merupakan leader di grupnya. Kecantikannya yak tak diragukan lagi membuat Irene kerap disebut sebagai original visual.

Debut bersama Red Velvet sejak 2014, Irene masih tampak awet muda meski usianya sudah kepala tiga. Berikut beberapa fakta menarik idol Kpop Irene Red Velvet:

1. Makna nama panggung Irene

Nama Irene diambil dari mitologi Yunani, Eirene (Irene), yang merupakan seorang Dewi Perdamaian. Sosoknya dikenal sebagai perempuan muda cantik yang seolah menggambarkan sosok Irene.

2. Pernah ditolak SM Entertainment

Sebelum debut bersama Red Velvet, Irene telah melalui perjuangan yang cukup berat. Meski akhirnya debut di bawah SM Entertainment, ternyata Irene pernah ditolak agensi tersebut.

Kala itu, ia diajak seorang teman untuk mengikuti audisi di SM Entertainment untuk pertama kalinya dengan hasil mengecewakan. Selang beberapa lama, pihak agensi menghubungi dan mengajak dirinya bergabung untuk menjalani trainee.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lima Tahun

3. Menjalani trainee selama lima tahun

Irene memulai trainee di agensi SM Entertainment pada 2009. Setelah lima tahun, ia akhirnya debut bersama Red Velvet pada 2014.

Sebelum resmi debut, Irene pernah muncul di beberapa MV seniornya di SM Entertainment, salah satunya MV 1-4-3 milik Henry Lau. Irene juga terkenal multitalenta karena bakat yang dimilikinya sebagai rapper, dancer, sekaligus center di Red Velvet.

4. Aktif solo

Tak hanya bersama Red Velvet, Irene juga aktif dalam berbagai kegiatan solo. Irene pernah menjadi MC Music Bank pada 2015. Saat itu, ia berpasangan dengan aktor Park Bo Gum.

Pada 2016, Irene menjajal dunia akting sebagai pemeran utama dalam web drama Women at A Game Company. Irene juga sempat membintangi sitkom Hello! Our Language.

5. Pernah langgar aturan agensi demi penggemar

Irene dikenal oleh ReVeluv (nama fans Red Velvet) sebagai idol yang kerap mengabaikan aturan SM Entertainment. Bukan tanpa alasan, hal itu dilakukan demi bisa dekat dengan penggemar.

Beberapa aturan yang pernah ia langgar adalah memakai hadiah pemberian penggemar saat fansign, memberi kejutan saat konser, lari dari penjagaan, hingga mengunggah photocard.

6. Kerap dinobatkan sebagai wanita tercantik

Kecantikan Irene memang tak perlu diragukan lagi. Bahkan, ia pernah masuk dalam daftar 100 perempuan tercantik di dunia versi TC Candler pada 2016 dan 2017.

Pada 2016, ia menduduki peringkat ke 71. Peringkatnya naik hingga ke posisi 55 pada 2017.

Pada 2018, Irene Red Velvet juga masuk kembali di urutan 66. Pada 2019, ia berhasil masuk di urutan 10 besar Most Beautiful Faces in Asia.

 

Penulis: Resla

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini