Sukses

Yuk, Buruan Daftar Mudik Gratis Polres Garut, Catat Tanggal Keberangkatannya

Program mudik gratis Operasi Ketupat Lodaya 2024 merupakan instruksi langsung Mabes Polri untuk memberikan pelayanan bagi masyarakat yang akan melangsungkan mudik lebaran 2024.

Liputan6.com, Garut - Kepolisian Resor Garut, Jawa Barat menyiapkan tiga bus layanan mudik gratis lebaran 2024 dengan tujuan Provinsi Jawa Barat bagian Utara, Jawa Tengah hingga Yogyakarta.

"Tanggal keberangkatan pada Sabtu tanggal 6 April 2024," ujar Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, Kamis (28/3/2024).

Menurutnya, program mudik gratis Operasi Ketupat Lodaya 2024 merupakan instruksi langsung Mabes Polri untuk memberikan pelayanan bagi masyarakat yang akan melangsungkan mudik lebaran 2024.

Program itu, ujar dia, diperuntukan bagi pelaku UMKM atau mereka yang akan mudik ke kampung halamannya, namun terkendala persoalan biaya.

"Bagi warga yang akan mengikuti program mudik gratis segera daftarkan dari sekarang," kata dia.

Selain itu, hadirnya program mudik gratis polres Garut, diharapkan mampu memberikan kenyamanan bagi warga, termasuk menurunkan tingkat kemacetan lalu lintas selama mudik lebaran 2024.

"Namun yang lebih penting adalah keselamatan dan kenyamanan masyarakat itu menjadi prioritas kami," ujarnya.

Untuk program mudik gratis tahun ini, ada tiga bus kelas bisnis yang disediakan Polres Garut untuk keberangkatan para pemudik.

"Titik kumpul pemberangkatan dari Markas Polres Garut Jalan Sudirman, kami akan lepas secara resmi," kata dia.

Mereka akan dibagi sesuai dengan rute mudik yang telah dipersiapkan. Rinciannya, dua bus dengan kapasitas untuk 100 pemudik menuju arah selatan dengan tujuan Cilacap, Kebumen, dan Solo, Jawa Tengah, hingga Yogyakarta.

"Satu bus menuju arah bagian utara dengan kapasitas yang disiapkan sebanyak 50 orang menuju wilayah Indramayu, Cirebon, dan kota sekitarnya," papar dia.

Yongky berharap, hadirnya program mudik gratis polres Garut, mampu memberikan kebahagiaan dan keceriaan bagi mereka bersama keluarga di kampungnya masing-masing.

"Kami juga berharap bisa membantu meringankan masyarakat yang hendak melakukan mudik," kata dia.

Bagi pemudik yang akan mendaftar, segera hubungi layanan informasi mudik gratis Polres Garut di nomor telepon 081224745339 atas nama Rustandi dan 081215536283 atas nama Lutfia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.