Sukses

Polisi Tangkap 14 Remaja Hendak Perang Sarung, Isi Gulungan Sarung Batu

Petugas juga telah mengamankan sejumlah barang bukti berupa 7 sarung yang terdapat batu di salah satu gulungan sarung tersebut.

Liputan6.com, Garut - Satuan Samapta Polres Garut, Jawa Barat berhasil mengamankan belasan pemuda yang berencana melakukan aksi perang sarung menjelang sahur di bilangan jalan Ahmad Yani, Garut.

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, mengatakan kejadian tersebut berlangsung sekitar 02.30 WIB, saat petugas patroli menemukan sekelompok pemuda di bilangan Sukaregang, Garut, nampak turun ke jalan dalam posisi berhadapan untuk melakukan aksi perang sarung.

“Petugas juga telah mengamankan sejumlah barang bukti berupa 7 sarung yang terdapat batu di salah satu gulungan sarung tersebut,” ujarnya, Ahad (24/3/2024).

Menurutnya, kegiatan giat patroli cipta kondisi Kamtibmas tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan selama bulan suci ramadan 2024, dalam rangka kegiatan pelaksanaan Operasi Pekat Lodaya 2024.

“Kegiatan ini juga untuk menciptakan situasi Harkamtibmas yang kondusif khususnya di wilayah hukum Polres Garut,” ujar dia menegaskan.

Setelah diamankan, sekitar 14 pemuda langsung dilakukan pendataan, termasuk memberikan pembinaan terhadap mereka, dengan menghadirkan langsung orang tua masing-masing.

“Kami sampaikan larangan untuk tidak melakukan perang sarung, dan berharap agar mereka tidak mengulangi perbuatannya lagi,” ujar dia mengingatkan.

Untuk menghindari kegiatan serupa, lembaganya ujar dia, bakal terus meningkatkan patroli pengamanan selama ramadan 2024 berlangung, untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat, terutama bagi mereka yang melaksanakan aktivitas hingga larut malam.

“Kami akan berupaya untuk terus gencar melakukan patroli ini untuk terciptanya situasi aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Garut,” ujarnya.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.