Sukses

Gempa M4.9 Guncang Gorontalo, Warga Panik Dengar Suara Gemuruh

Gempa Magnitudo 4.9 tektonik menggetarkan wilayah Kabupaten Boalemo, Minggu (24/03/2024) pukul 07.47 Wita pagi.

Liputan6.com, Gorontalo - Gempa Magnitudo 4.9 menggetarkan wilayah Kabupaten Boalemo, Minggu (24/03/2024) pukul 07.47 Wita pagi. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebut, gempa Gorontalo ini berlokasi pada 87 km barat daya Bone Bolango, Gorontalo.

"Titik koordinat gempa berada di -0.24 Lintang Utara dan 123.04 Bujur Timur," tulis BMKG di laman resminya.

Getaran gempa turut berdampak dan dirasakan seluruh warga Gorontalo. Warga sempat panik karena guncangan yang dirasakan cukup kuat.

"Saya baru saja bangun tidur dan lagi sementara berbaring, tiba-tiba suara gemuruh terdengar keras," kata Ruslin warga yang merasakan gempa di Gorontalo.

"Kami keluar rumah dan langsung mencari tempat aman," katanya.

Di tempat yang berbeda Musfira, salah satu warga Bone Bolango juga merasakan hal yang sama. Kala itu dirinya berniat untuk mau beristirahat karena hari libur. Tiba-tiba guncangan gempa terjadi.

"Kami yang kala itu sedang berbaring, kaget. Awalnya guncangan sedikit, tiba-tiba guncangan makin kuat," kata wanita yang akrab disapa Fira.

Sebelumnya mereka belum tahu bahwa itu adalah gempa. Namun setelah membuka gawai, ada informasi dari BMKG, bahwa telah terjadi gempa di wilayah Gorontalo.

"Mudah-mudahan di wilayah Bone Bolango tidak ada korban. Sebab, guncangan terasa begitu kuat," ia menandaskan.

Hingga berita ini diterbitkan, belum ada laporan resmi dari pihak terkait soal kerusakan yang ditimbulkan oleh gempa tersebut. Namun, sebagian besar warga Gorontalo mengalami kepanikan.

Simak juga video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.