Sukses

Kampanye #FReveryoung, Pasar Pria Lanjut Usia Juga Potensial

Harapan dari kampanye ini adalah agar masyarakat Indonesia dari kalangan lanjut usia dapat merasakan kembali kenangan masa muda melalui penampilan yang sesuai dengan zaman.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam melihat perkembangan fashion, kerap terjadi dominasi produk untuk perempuan dengan berbagai pernak-perniknya. Sebaliknya, produk fashion untuk pria masih terbatas dan belum seimbang.

Menurut survei dari firma riset pasar global, The NPD Group (2017), 71% perempuan berbelanja pakaian secara online, sementara hanya sekitar 49% pria yang melakukannya. Perbedaan angka ini disebabkan oleh kurangnya opsi yang tersedia bagi pria dalam memilih fashionnya.

Masalah lainnya adalah bahwa fashion untuk pria lanjut usia seringkali terkesan kaku dan formal. FR James, sebagai pelaku dalam bisnis ini, berusaha untuk memberikan produk fashion yang tidak terbatas oleh batasan usia, sehingga dapat dikenakan oleh berbagai kalangan termasuk pria dewasa atau lanjut usia.

Hal ini merupakan terobosan baru yang bertujuan untuk memberikan produk fashion yang dapat dinikmati oleh semua kalangan.

Kampanye #FReveryoung ini berasal dari konsep "Forever Young" atau "Muda Selamanya", yang dimaksudkan untuk menghidupkan kembali semangat muda dalam berpenampilan.

Ide ini diluncurkan untuk memperkenalkan produk fashion yang tidak hanya ditujukan untuk Gen-Z atau milenial saja, tetapi juga untuk pria lanjut usia agar bisa menikmati tren fashion masa kini tanpa harus terbatas oleh variasi yang tersedia.

Melalui semangat #FReveryoung ini, diharapkan dapat membantu para pria usia dewasa untuk mengeksplorasi cara berpakaian yang lebih bervariatif.

CEO FR James, Fakhrus Radifan menyampaikan bahwa usia hanyalah sebuah angka, dan pria lanjut usia juga pernah memperhatikan penampilan mereka di masa muda. FR James ingin mengembalikan semangat merawat diri yang mungkin sudah terlupakan karena waktu.

"Beberapa produk andalan yang dirilis untuk edisi #FReveryoung termasuk Polo Shirt, Baseball Cap, Tas, dan produk lainnya dengan konsep desain timeless dan colorway yang dapat menjadi sarana untuk mengembalikan semangat di masa muda," ujarnya.

Untuk menjaring target yang lebih luas, FR James bekerja sama dengan influencer yang aktif menyebarkan semangat masa muda, seperti Husni Saleh, melalui konten video pendek di platform TikTok.

Husni Saleh dipilih menjadi brand ambassador untuk kampanye ini agar sesuai dengan semangat yang ingin disebarkan oleh FR James.

Harapan dari kampanye ini adalah agar masyarakat Indonesia dari kalangan lanjut usia dapat merasakan kembali kenangan masa muda melalui penampilan yang sesuai dengan zaman.

Semangat ini diharapkan juga dapat membangun kembali rasa percaya diri pada kalangan pria dewasa dan lanjut usia serta memberikan dampak positif tidak hanya pada diri sendiri tetapi juga pada lingkungan sekitar.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.