Sukses

Edhie Prayitno Ige
Edhie Prayitno Ige
Direktur PT Sido Muncul Tbk Irwan Hidayat memencet tombol tanda dinyalakannya mesin baru dengan menggabungkan teknologi empat negara Senin (23/4/2018), jam 08.08.8. (foto: Liputan6.com / edhie prayitno ige)
Jawa Tengah - DIY

Bukan Tahayul, Ada Sihir Angka 8 Dalam Uji Coba Mesin Baru Sido Muncul

Mengapa uji coba mesin baru Sido Muncul saat waktu menunjukkan pukul 08.08.8? Ternyata bukan soal tahayul, tetapi lebih dari itu.
Siswa-siswi SD N Gunungpring 02 Muntilan, Magelang menggelar upacara peringatan Hari Kartii, 21 April 2018. (foto: liputan6.com / edhie prayitno ige)
Jawa Tengah - DIY

Paradoks Hidup Kartini, Menyatunya Epik dan Tragis

Pada sosok Kartini, bisa ditemukan kisah kepahlawanan namun juga kisah kegagalan yang tragis.
Konferensi Pers DPW PPP Jawa Tengah menyambut Munas Alim Ulama di Semarang. (foto : Liputan6.com/edhie prayitno ige)
Politik

Pencalonan Romahurmuziy sebagai Cawapres Tunggu Munas Alim Ulama

Hasil rumusan atau fatwa dari Munas Alim Ulama akan menjadi rujukan menghadapi pilkada, pileg, dan pilpres.
Hidup di tumpukan sampah, siapa sangka omzetnya ratusan juta per bulan. (foto : Liputan6.com/edhie prayitno ige)
Jawa Tengah - DIY

Perjuangan Si Jambul di Balik Niat Umrahkan Pemulung

Samad dan istrinya memiliki keinginan memberangkatkan umrah ratusan pemulung di Semarang. Namun, ia harus bersaing dengan importir barang bekas.
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengajak warga Tembalang menjaga kebersihan dan kerapian Tembalang. (foto: Liputan6.com/dok.humas/felek wahyu)
Jawa Tengah - DIY

Tembalang, 'Kecamatan Mahasiswa' di Semarang yang Multifungsi

Tembalang bisa berfungsi sebagai gerbang, dapur, ruang tamu, bahkan ruang perawatan bagi Kota Semarang.
Sutomo telaten menyuapi Ossy. Bukan hanya kebutuhan makan, semua keperluan alamiah harus dilakukan di atas kasur. (foto: Liputan6.com / felek wahyu)
Jawa Tengah - DIY

Ossy, Sebuah Arena Pertempuran antara Kemiskinan dan Semangat

Tubuh Ossy menjadi sangat kurus. Rambut di kepalanya juga sudah rontok. Semangat hidupnya yang masih mampu membuatnya bertahan. Inilah potret pertarungan kemiskinan, penyakit, dan daya juang.
Selain rebana, juga memanfaatkan instrumen gamelan sebagai pelengkap. (foto : Liputan6.com/edhie prayitno ige)
Jawa Tengah - DIY

Pesan Sederhana Toleransi dengan Kasidah Gereja

Alat musik, notasi, timbre, tone, ritme, dinamika dan semua yang terkait produksi musik, hakikatnya adalah netral dan tidak beragama.
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menerima penghargaan Upakarti Prabaswara Mandala dari Unnes, Kamis (29/3/2018). (foto: Liputan6.com/dok.humas/felek wahyu)
Jawa Tengah - DIY

Jadi Kota Taman, Semarang Terus Bersolek

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menerima penghargaan dari Unnes karena dinilai mampu mempercepat pembangunan dan tetap ramah lingkungan. Taman bertebaran di sudut-sudut kota.
Masjid Baitul Mustaghfirin di kawasan Mangkang Semarang, yang pasti akan hilang karena pembangunan ruas tol Batang-Semarang. (foto: Liputan6.com / edhie prayitno ige)
Jawa Tengah - DIY

Kematian Misterius 9 Warga Sekitar Ruas Tol Batang-Semarang

Dalam beberapa bulan, sembilan warga meninggal tanpa sebab, bersamaan dengan dimulainya pembangunan ruas tol Batang-Semarang seksi 4-5. Menyeramkan?
Pangeran Diponegoro dalam lukisan Raden Saleh tampak menunjukkan air muka penuh amarah dan sikap menghina (Istimewa).
Jawa Tengah - DIY

2 Wajah Pangeran Diponegoro Saat Penangkapan 188 Tahun Lalu

Penangkapan Pangeran Diponegoro. Momentumnya sama, detail adegan sama. Namun, lukisan Raden Saleh dan lukisan Nicolaas Pieneman berbeda.
Legenda sepakbola Manchester United dan bintang LA Galaxy asal Inggris David Beckham sangat menikmati bermain sepakbola dengan siswa SMP Negeri 17 Semarang. (foto: Liputan6.com/felek wahyu)
Jawa Tengah - DIY

Siswa SMP Negeri 17 Semarang Ini Beruntung Diajak David Bechkam Main Bola

Selain jago main sepakbola, David Beckham ternyata suka makan. Itu pandangan siswa SMP Negeri 17 Semarang.
Pembuatan motif tambahan di titik penyeberangan jalan dilakukan malam hari. (foto: Liputan6.com / felek wahyu)
Jawa Tengah - DIY

Inovasi di Semarang, Zebra Cross Bakal Jadi Bandeng Cross?

Ketika tempat penyeberangan lebih Instagramable, apakah masyarakat mau memanfaatkannya ataukah sekadar untuk berfoto-foto? Tunggu asilnya ketika zebra cross jadi bandeng cross.
Ilustrasi korban pelecehan seksual pada anak. Sumber: Istimewa
Jawa Tengah - DIY

8 Siswi Jadi Korban Guru Cabul Semarang

Wali Kota Semarang tidak akan ikut campur persoalan hukum pidana. Namun Hendi akan mendukung sanksi kepegawaian yang diberikan Inspektorat dan Dinas Pendidikan.
Wisatawan asing berusia l;anjut lebih telaten saat belajar membatik. (foto : Liputan6.com / edhie)
Jawa Tengah - DIY

Warga Semarang Harap Bersiap, Setiap Tahun Kunjungan Turis Tambah 100 Ribu Orang

Pembangunan manusia Semarang adalah menemukan karakter sendiri dan mengemasnya agar dikenal dunia. Dampak ekonomi adalah bonus.
Warga  jalan sehat dan senam kesegaran jasmani dalam rangkaian peringatan HUT Semarang ke 471. (foto: Liputan6.com / Felek Wahyu)
Jawa Tengah - DIY

Semakin Tua, Semarang Tetap Butuh Warga yang Kritis

Semarang berusia lebih empat setengah abad, ada cerita sukses tapi tetap butuh warga yang kritis pada kebijakan pemerintahnya.
Jadwal race Motocross Grand Prix 2018 (MXGP 2018), Semarang menjadi tuan rumah tanggal 7 dan 8 Juni 2018. (foto : Liputan6.com/dok.Hendi/felek wahyu)
Jawa Tengah - DIY

Sambut Ratusan Krosser Dunia, Semarang Kebut Bangun Sirkuit MXGP 2018

Pelaksanaan Motocross Grand Prix (MXGP 2018) di Semarang bakal berlangsung pada 7-8 Juli 2018.
Kemacetan panjang terjadi di Jalan Kaligawe Semarang, akibat banjir dan rob. (foto: liputan6.com/ edhie prayitno ige)
Jawa Tengah - DIY

Kiat Pemkot Semarang Terhindar dari 'Kutukan' Dinamika Kota

Pemkot Semarang berharap warga bisa ikut membantu agar Kota Lumpia terhindar dari 'kutukan' dinamika kota.
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dengan santun melayani seorang ibu mengambilkan makanan kecil. Ia memberi contoh kepada ASN pelayanan yang sesungguhnya. (foto: Liputan6.com/dok.hendi/felek wahyu)
Jawa Tengah - DIY

Wali Kota Semarang Temukan Celah Penyimpangan Pajak ASN

Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Semarang hanya boleh mengantarkan surat tagihan pajak dan meminta agar wajib pajak segera membayar ke bank yang ditunjuk, bukan menagih tunai.
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menghadiri penanaman tiang pancang RS Panti Wilasa Semarang. (foto: Liputan6.com / felek wahyu)
Jawa Tengah - DIY

IPM Semarang Menyalip Surabaya dan Bandung, Apa Artinya buat Warga?

Indeks Pembangunan Manusia (IPM) atau Human Development Index (HDI) adalah pengukuran perbandingan dari harapan hidup, melek huruf, pendidikan dan standar hidup untuk semua negara seluruh dunia.
Kuasa hukum orangtua Anindya Helga dan kuasa hukum Kepala SMA Negeri 1 Semarang memeriksa dokumen di meja hakim PTUN. (foto: Liputan6.com/edhie prayitno ige)
Jawa Tengah - DIY

Waktu Sidang Terulur, Anin Harap-Harap Cemas Bisa Ikuti UN di SMAN 1 Semarang

Tim Advokasi Pendidikan Anak Bangsa khawatir jika ketidaksiapan itu sebuah kesengajaan untuk mengulur putusan agar sidang selesai usai pelaksanaan Ujian Nasional.
Salah satu anggota Semarangker berpose di depan benda-benda lucu namun sering dianggap mistis. (foto: Liputan6.com / edhie prayitno ige)
Jawa Tengah - DIY

Petualangan Mistis Para Pemburu Tempat Angker di Semarang

Di ruang koleksi komunitas Semarang Angker (SEMARANGKER) banyak benda-benda aneh dan dianggap mistis. Semua bisa ditaklukkan dengan BPKB mobil atau sepeda motor.
Calon Gubernur Jateng Ganjar Pranowo meninjau pembangunan RS PKU Muhammadiyah Wonogiri bersama PD Muhammadiyah Wonogiri. (Foto : liputan6.com / dok.tim ganjar/felek wahyu)
Jawa Tengah

Kesepakatan Ganjar Pranowo dan Muhammadiyah Wonogiri, Apa Saja?

Ganjar Pranowo ternyata memiliki kesepakatan dengan PD Muhammadiyah Wonogiri, melanjutkan kesepakatannya dengan PW Muhammadiyah Jateng. Apa itu?
Rini Handayani, Asisten Deputi Perlindungan Anak KPPA dan Emilie Minnick, Spesialis Perlindungan Anak dan Gender Unicef Indonesia. (foto: Liputan6.com / edhie prayitno ige)
Jawa Tengah - DIY

Penanganan Perundungan Anak Fokus di Semarang dan Makassar

Makasar dan Semarang dipilih untuk fokus menangani perundungan dan kekerasan pada anak. Mengapa?
Ershad, rela berhenti jadi pilot karena ingin memajukan desanya melalui kerajinan perak. (foto: Liputan6.com/edhie prayitno ige
Jawa Tengah - DIY

Pria Demak Berhenti Jadi Pilot demi Kesejahteraan Tetangga

Sayang kreativitas perajin tak didukung sepenuhnya oleh Dinas Koperasi dan UMKM Jateng sehingga hanya 16 ribu dari 6,3 juta perajin yang bisa difasilitasi Pemerintah Provinsi Jateng.
Ritus 'Mlaku Bengi Njaga Bumi' digelar warga pegunungan Kendeng untuk menghormati Yu Patmi, aktivis lingkungan yang meninggal ketika mengikuti aksi Dipasung Semen tahun 2017. (foto : Liputan6.com/dok.JM-PPK/edhie prayitno ige)
Jawa Tengah - DIY

Doa Bumi Melangit untuk Yu Patmi dari Pegunungan Kendeng

Patmi bukan sekadar ikon perlawanan perusakan pegunungan Kendeng. Patmi sudah menjadi martir ekologi.
Rencana Sirkuit Mijen yang saat ini sudah mulai dibangun dan menjadi sirkuit berkelas internasional. (foto: Liputan6.com/dok.humaspemkotsemarang/felek wahyu)
Jawa Tengah - DIY

Semarang Unjuk Gigi dalam Peta Olahraga Otomotif Dunia

Diawali dengan penyelenggaraan kejuaraan Motocross MXGP seri ke-13, kasta tertinggi motocross setara dengan MotoGP di kelas motor Sport.
Calon Wakil Gubernur Ida Fauziah memperhatikan proses menatah dan menyungging wayang di kampung Kapuhan, Manyaran, Wonogiri. (foto: Liputan6.com/dok.ida/ edhie prayitno ige)
Jawa Tengah

KUR Susah Diakses, Pengrajin Wayang Mengadu ke Ida Fauziah

Kredit Usaha Rakyat yang difasilitasi Bank Jateng ternyata tak menyentuh sampai pedesaan. Anehnya, keluhan malah disampaikan ke calon wakil gubernur.
Anin dan Afif beristirahat setelah dipingpong saat hendak mendaftar ujian nasional di SMA Negeri 1 Semarang. (foto : Liputan6.com / edhie prayitno ige)
Jawa Tengah - DIY

Kasus Siswi SMAN 1 Semarang dan Gagal Paham di Sidang PTUN

Jika gugatan Anin dikabulkan, dia berhak masuk lagi SMA Negeri 1 Semarang, ikut ujian, dan mendapatkan ijazah.
Setelah menyerah, ular phyton itu diukur dan panjangnya 2,5 meter. Diduga ia bersarang di dalam sumur dan keluar karena lapar. (foto: Liputan6.com / edhie prayitno ige)
Jawa Tengah - DIY

Jagoan Semarang Angker Taklukkan Ular Piton di Dalam Sumur

Ular piton mendesis-desis di dalam sumur warga Semarang. Jagoan Semarangker Semarang Angker pun turun tangan.
Sedimentasi di Banjir Kanal timur Semarang sangat besar volumenya. Foto diambil saat belum mulai dikeruk. (foto: Liputan6.com/edhie prayitno ige)
Jawa Tengah - DIY

Normalisasi BKT, ke Mana Perginya Sedimen Dua Juta Kubik?

Beberapa tempat yang hendak ditinggikan sudah diurug dengan hasil sedimentasi tersebut, namun masih banyak material pengerukan yang belum tertampung.
Ganjar Pranowo mencoba mengukir sebuah bangau beberapa menit, melanjutkan sebuah ukiran milik salah satu pengrajin. (foto: Liputan6.com/dok.tim ganjar/felek wahyu)
Jawa Tengah

Sepotong Cerita Ganjar dan Juru Ukir Jepara

Ganjar Pranowo mengusulkan pendirian dan penambahan sekolah formal khusus ukir.
Polisi menangkap Suyatno yang membacok ketua NU Truko Kendal tanpa sebab. (foto: liputan6.com/dok.kasatreskrim/edhie prayitno ige)
Jawa Tengah - DIY

Niat Menolong, Ketua Ranting NU di Kendal Malah Dibacok

Awalnya ketua ranting NU Truko Kendal ini hanya menolong warga yang terlebih dulu dibacok, namun akhirnya ia menjadi incaran.
Pasar Semarangan Tinjomoyo adalah pasar digital di hutan kota Semarang yang buka hingga malam hari. (foto: Liputan6.com/edhie prayitno ige)
Jawa Tengah - DIY

Instagramable, Pasar Semarangan Hilangkan Kesan Seram Hutan

Pasar Semarangan, sebuah pasar di tengah hutan yang mengakomodir gaya hidup interaktif berbasis online, bercerita dengan video, gambar, sedikit text, viral alias dari HP ke HP.
Ketua Tim Dulur Ganjar, Wisnu Brata menunjukkan print konten media online yang dianggap menyebarkan berita bohong dan merugikan Ganjar Pranowo. (foto: Liputan6.com / felek wahyu)
Jawa Tengah

Tim Ganjar Pranowo Laporkan 4 Media Online ke Polda Jateng

Ketua Relawan Dulur Ganjar, Wisnu Brata menyebutkan, dasar pelaporan karena empat media itu dianggap menyebarkan hoax soal Ganjar Pranowo.
Dari tangan ketiga warga Bulgaria yang menyadap mesin ATM, polisi menyita uang senilai Rp 46.899.000. (Liputan6.com/Hans Bahanan)
Jawa Tengah - DIY

Mengenal Kejahatan Perbankan Berbasis Teknologi

Penjahat, termasuk bandit perbankan selalu mengupdate pengetahuannya tentang keamanan bank. Sebaliknya, banyak bank malas meningkatkan standar keamanan jika belum terkena masalah.
Rangkaian Kereta Kaligung melintasi Pantura Jateng. Kini kereta jarak menengah itu ditambah jam perjalanan dan bonus potongan harga. (foto : Liputan6.com / edhie prayitno ige)
Jawa Tengah - DIY

KA Kaligung, Jam Perjalanan Ditambah, Tiket Didiskon

Penggunaan angkutan umum massal kereta api semakin meningkat, diharapkan akan mengurangi kemacetan.
Cagub Jateng Ganjar Pranowo dan Sudirman Said berfoto bersama. (foto: liputan6.com / dok.tim merah putih / felek wahyu)
Jawa Tengah

Totalitas dalam Debat Cagub Jawa Tengah Bikin Sudirman Said Naik Pamor

Popularitas Sudirman Said yang jauh di bawah Ganjar Pranowo tak berbanding lurus dengan hasil polling selama dilangsungkan debat calon gubernur Jateng.
Debat pasangan calon gubernur Jateng dilangsungkan di hotel Gumaya,Semarang, Kamis (15/3/2018). (foto : Liputan6.com/edhie prayitno ige)
Jawa Tengah

Kritikan Sudirman Said terhadap Ganjar Pranowo di Debat Cagub Jawa Tengah

Sebagai pemanasan, para kandidat gubernur Jawa Tengah dipertemukan dalam sebuah forum untuk saling bertanya.
Pasar kuliner empat etnis digelar di tengah hutan kota Semarang. Pengunjung dilarang transaksi tunai. (foto: Liputan6.com/humas pemkot semarang/felek wahyu)
Jawa Tengah - DIY

Pasar Semarangan Tak Terima Uang Tunai

Pasar Semarangan adalah pasar kuliner empat etnis, Jawa, Cina, Arab, dan Belanda di tengah hutan kota yang tak terima uang tunai.
Calon Gubernur Jateng Sudirman Said memberi kuliah umum di Universitas Islam Sultan Agusng Semarang, rabu (14/3/2018). (foto : Liputan6.com/edhie prayitno ige)
Jawa Tengah

Sudirman Said: Perlahan tapi Pasti Korupsi Akan Ditinggalkan

Sudirman Said menilai sosial media menjadi alat yang ampuh untuk mengungkap segala perbuatan manipulasi dan korupsi.

PROFIL