Sukses

Idulfitri 2024, Ditlantas Polda Lampung Gelar Mudik Gratis ke Yogyakarta dan Solo

Selain membantu meringankan ongkos masyarakat yang hendak melaksanakan mudik. Program pelayanan mudik gratis tersebut juga untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas ketika arus mudik berlangsung.

Liputan6.com, Lampung - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Kepolisian Daerah (Polda) Lampung menggelar mudik gratis ke Kota Solo dan Yogyakarta di Provinsi Jawa Tengah pada lebaran 2024 mendatang. Kapolda Lampung, Irjen Pol Helmy Santika membenarkan bahwa Ditlantas Polda Lampung akan kembali memberikan pelayanan mudik gratis ke dua kota di wilayah Jawa Tengah. "Pemudik asal Lampung bisa berangkat gratis dengan tujuan Yogyakarta dan Solo," kata Irjen Pol Helmy, Jumat (22/3/2024). 

Dia menerangkan, selain membantu meringankan ongkos masyarakat yang hendak melaksanakan mudik. Program pelayanan gratis tersebut juga untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas ketika arus mudik berlangsung. Hal itu dikarenakan, masih banyak masyarakat yang menggunakan moda transportasi sepeda motor untuk membawa sejumlah barang serta keluarga. 

"Mudik menggunakan sepeda motor sangat berbahaya apalgi membawa keluarga serta muatan barang yang cukup banyak. Semoga program mudik gratis ini masyarakat mau mudik tanpa menggunakan sepeda motor," ungkapnya. 

Helmy menerangkan, bagi masyarakat yang ingin mendaftarkan diri untuk mengikuti program mudik gratis bisa langsung menghubungi nomor panita penyelenggara. "Kemarin, pada Kamis (21/3/2024) merupakan hari pertama pendaftaran. Jika kuota masih ada, kami persilahkan Masyarakat untuk mendaftar langsung dengan melengkapi persyaratan yang sudah ada," jelasnya.

Bagi masyarakat yang ingin mendaftar program mudik gratis, bisa mengirimkan foto kartu Tanda penduduk (KTP) dan fotocopy kartu keluarga (KK) ke nomor berikut:

• Iptu Muhammad Ridho : 0813 7773 5150

• Briptu Yogi Nanda : 0852 7355 7639

• Briptu Reynaldi : 081287354698

• Bripda Alwira Dana : 0812 7177 0005

"Bagi masyarakat yang ingin mudik gratis, diharapkan segera mendaftar ke nomor tersebut karena kuota yang disiapkan oleh Ditlantas Polda Lampung terbatas," jelas dia. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.