Sukses

Gelar Safari Ramadan, Kakanwil Kemenkumham Babel Ajak Jajarannya Tetap Produktif di Bulan Puasa

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Harun Sulianto menggelar safari Ramadan ke Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Pangkalpinang.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Harun Sulianto menggelar safari Ramadan ke Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Pangkalpinang.

Dalam kesempatan tersebut, Harun Sulianto mengatakan jika safari Ramadan menjadi momen untuk mempererat tali silaturahmi dan ukhuwah Islamiyah antar sesama umat muslim.

Ia juga mengajak jajarannya tetap produktif bekerja di bulan Ramadan termasuk dalam menyerap aspirasi dan berbagai persoalan yang terjadi di masyarakat. Sehingga momen tersebut menjadi ladang amal dan ibadah.

"Selamat menjalankan ibadah puasa Ramadan, semoga di bulan penuh berkah ini Allah senantiasa melimpahkan rahmat dan hidayahya," ungkap Harun, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (16/3/2024).

Sementara itu, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Kunrat Kasmiri menuturkan, kegiatan safari Ramadan merupakan salah satu rangkaian dari Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60. Ia juga berharap momen ini dapat meningkatkan ketaqwaan dan keimanan.

"Semoga kegiatan ini dapat menjadi inspirasi dan menjadi lebih baik,"ujar Kunrat.

Dalam kesempatan yang sama, penceramah keagamaan Ustadz Firdaus, Lc., M.Pd mengajak seluruh jajaran Kemenkumham Babel senantiasa menjadi hamba yang pandai bersyukur.

Menurutnya, bersyukur adalah bentuk ketaatan dan membangun kesadaran bahwa sesuatu yang diberikan Allah SWT adalah yang terbaik. Ia juga menyampaikan untuk memperbanyak ibadah, sedekah dan berdoa.

"Karena doa yang mustajab itu adalah doa pemimpin yang adil, doa orang yang terzalimi, dan doa orang yang berpuasa," pungkas Firdaus.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.