Sukses

Sinopsis Film Criminal, Ketika Kevin Costner Membawa Ingatan Agen CIA

Film aksi Criminal dijadwalkan tayang pada Jumat (15/3/2024) malam di salah satu stasiun televisi swasta. Film ini menceritakan tentang seorang kriminal yang membawa ingatan seorang agen CIA.

Liputan6.com, Bandung - Film Criminal merupakan film bergenre aksi, Sci-Fi tahun 2016 yang diperankan oleh Kevin Costner dan Ryan Reynolds. Film ini dijadwalkan tayang pada Jumat (15/3/2024) pukul 21.45 WIB di salah satu stasiun televisi swasta.

Criminal digarap oleh sutradara Ariel Vromen yang dikenal melalui karyanya yaitu The Iceman (2012) dan The Angel (2018). Ariel juga pernah menjadi produser film The Last Shaman (2016).

Cerita film Criminal ditulis oleh Douglas Cook dan David Weisberg yang dikenal sebagai penulis film The Rock (1996) dan Double Jeopardy (1999). Film ini turut diperankan oleh bintang Hollywood lainnya yaitu Gary Oldman, Gal Gadot, dan Michael Pitt.

Diketahui aktor Kevin Costner berperan sebagai pemeran utama bernama Jerico Stewart. Sementara, Gary Oldman berperan sebagai Quaker Wells dan Gal Gadot berperan sebagai Jill Pope.

Film ini juga memiliki cameo bintang papan atas yaitu Ryan Reynolds yang berperan sebagai karakter penting bernama Bill Pope. Criminal mempunyai durasi film sekitar 1 jam 53 menit dan hanya bisa disaksikan oleh penonton berusia 17 tahun ke atas.

Film Criminal berhasil meraih keuntungan kotor sekitar $38,8 juta dari dana produksi sekitar $31,5 juta. Mengutip dari situs Rotten Tomatoes, film ini meraih rating 29% dari total 139 suara.

Kemudian, melalui situs IMDb film, Criminal meraih rating sekitar 6.3 dari total 70 ribu penonton.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis Film Criminal

Menceritakan tentang seorang agen CIA bernama Bill Pope (Ryan Reynolds) dan memiliki tugas untuk melindungi Jan Strook (Michael Pitt) alias The Dutchman. Jan Strook ternyata dikenal sebagai seorang peretas handal dari Xavier Heimdahl (Jordi Molla).

Suatu hari Heimdahl mengincar The Dutchman untuk bisa membuat program peretas semua kode pertahanan nuklir di dunia. Namun, karena panik The Dutchman pun menyerahkan rahasianya kepada Bill Pope.

Ketika menjalankan misi tersebut Pope justru tertangkap oleh anak buah Heimdahl dan mendapatkan siksaan untuk menyerahkan informasi terkait The Dutchman. Demi menjaga rahasia, Pope tidak menyerahkan informasi tentangnya dan berakhir tewas.

Alhasil, atasan Pope yaitu Quaker Wells melihat anak buahnya telah mati dan menjadi frustasi karena harus menjawab di mana The Dutchman berada. Ia pun meminta bantuan Dr Micah Frank untuk memindahkan ingatan Pope ke dalam otak terpidana mati Jerico Stewart (Kevin Costner).

Lantas bisakah Jerico mengingat kenangan Bill Pope dan bagaimana Heimdahl mencari The Dutchman?

3 dari 4 halaman

Daftar Pemain Film Criminal

Berdasarkan informasi dari beberapa sumber berikut ini adalah daftar pemain film Criminal:

1. Kevin Costner sebagai Jerico Stewart.

2. Ryan Reynolds sebagai Bill Pope.

3. Gal Gadot sebagai Jill Pope.

4. Gary Oldman sebagai Quaker Wells.

5. Tommy Lee Jones sebagai Dr. Franks.

6. Jordi Molla sebagai Xavier Heimdahl.

7. Michael Pitt sebagai Jan Strook (The Dutchman).

8. Amaury Nolasco sebagai Esteban Ruiza.

9. Alice Eve sebagai Marta Lynch.

10. Antje Traue sebagai Elsa Mueller.

11. Scott Adkins sebagai Pete Greensleeves.

12. Lara Decaro sebagai Emma Pope.

13. Freddy Bosche sebagai Agen CIA Pfeffer.

14. Emanuel Imani sebagai Agen CIA.

15. Harry Hepple sebagai Agen CIA

4 dari 4 halaman

Fakta Menarik Film Criminal

Mengutip dari IMDb berikut ini adalah fakta-fakta menarik dari film Criminal:

1. Ryan Reynolds hanya jadi pemeran pendukung

Meskipun berperan sebagai karakter yang penting Ryan Reynolds hanya berperan sebagai pemeran pendukung di Film Criminal. Pasalnya ingatan dari karakter yang diperankan Ryan Reynolds akan diberikan kepada karakter yang diperankan oleh aktor Kevin Costner.

Selain itu Ryan Reynolds mengambil peran tersebut karena jeda jadwalnya setelah menyelesaikan fotografi utama di Deadpool (2016). Diketahui sebagai pemeran pendukung Ryan Reynolds hanya melakukan syuting sebanyak empat hari.

2. Adegan Ryan Reynolds dioperasi menggunakan boneka

Selama rangkaian operasi medis dalam film ini tidak diperankan oleh Ryan Reynolds melainkan oleh boneka yang terbuat dari efek khusus prostetik. Selain itu akan lebih mahal untuk mengontrak Ryan Reynolds selama dua hari kerja untuk adegan tersebut.

3. Kevin Costner jadi sutradara

Kevin Costner diketahui menjadi sutradara untuk dirinya sendiri ketika mengarahkan pengambilan gambar adegan bawah air di tangki air. Diketahui saat itu sang sutradara Ariel Vromen tidak bisa karena konflik penjadwalan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.