Sukses

Sinopsis 24 Jam Bersama Gaspar, Film Aksi Reza Rahadian dan Laura Basuki

Film aksi Reza Rahadian dan Laura Basuki beretajuk "24 Jam Bersama Gaspar" telah resmi tayang di Netflix sejak Kamis (14/3/2024). Berikut sinopsis, daftar pemain, dan fakta-fakta menariknya.

Liputan6.com, Bandung - Film aksi 24 Jam Bersama Gaspar telah resmi tayang di platform Netflix sejak Kamis (14/3/2024). Film ini dibintangi oleh sederet artis ternama Indonesia seperti Reza Rahadian, Laura Basuki, hingga Shenina Cinnamon.

Waktunya kita liat usaha Gaspar ngelarin kasus misterius sebelum ajalnya menjemput! Film 24 Jam Bersama Gaspar, udah tayang!,” tulis @netflixid.

24 Jam Bersama Gaspar merupakan film yang digarap oleh sutradara kondang Yosep Anggi Noen. Ia dikenal sebagai sutradara dari film Hiruk-Pikuk si Al-Kisah (2019) dan Istirahatlah Kata-Kata (2016).

Ceritanya merupakan adaptasi dari novel berjudul sama karya Sabda Armandio dan naskahnya ditulis oleh Mohammad Irfan Ramly. Film berdurasi 1 jam 38 menit ini mempunyai rating penonton untuk usia 16 tahun ke atas.

Melansir dari situs Netflix, film 24 Jam Bersama Gaspar mempunyai premis cerita tentang seorang detektif swasta yang mempunyai sisa hidup hanya 24 jam. Ia harus mengikuti berbagai petunjuk membingungkan untuk menguak misteri hilangnya kawan masa kecilnya.

Diketahui aktor Reza Rahadian berperan sebagai karakter utama bernama Gaspar dan artis Laura Basuki berperan sebagai karakter bernama Kik. Kemudian artis Shenina Cinnamon berperan sebagai karakter bernama Agnes.

Sebagai informasi, film 24 Jam Bersama Gaspar sudah pernah tayang di Busan International Film Festival 2023. Film ini menyajikan visualisasi dunia distopia dengan permasalahan sosial, perubahan iklim, dan kasus kejahatan yang tinggi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis 24 Jam Bersama Gaspar

Menceritakan tentang seorang detektif swasta bernama Gaspar (Reza Rahadian) yang akan meninggal dalam 24 jam. Sebelum meninggal, Gaspar memiliki ambisi untuk membalas dendam kepada orang yang menghilangkan sahabat kecilnya Kirana (Shofia Shireen).

Sejak kecil Gaspar tinggal bersama Babaji (Landung Simatupang) seorang laki-laki asing yang membesarkannya. Gaspar hidup tanpa kedua orangtua dan menjalani hidup dengan kesepian hingga menginginkan seorang teman.

Saat itu, Gaspar kecil bertemu dengan Kirana yang menjadi sahabatnya dan mengisi hari-hari sepinya. Namun, tiba-tiba Kirana menghilang dan membuat Gaspar tumbuh besar dengan dipenuhi pertanyaan.

Ia mencari petunjuk ke mana hilangnya Kirana hingga membawanya kepada Wan Ali (Iswadi Pratama) yang diketahui sebagai ayah Kirana. Dalam 24 jam terakhir hidupnya, Gaspar berambisi membalas dendam ditemani dengan sahabatnya yang lain.

Lantas bisakah Gaspar membalas dendam di sisa waktu hidupnya tersebut?

3 dari 4 halaman

Fakta Menarik Film 24 Jam Bersama Gaspar

Melansir dari beberapa sumber berikut ini adalah fakta-fakta menarik film 24 Jam Bersama Gaspar:

1. Diperankan oleh bintang ternama Indonesia

Mengutip dari situs IMDb film ini diperankan oleh beberapa bintang ternama Indonesia seperti Reza Rahadian, Laura Basuki, hingga Shenina Cinnamon. Berikut ini daftar beberapa pemain film 24 Jam Bersama Gaspar:

1. Reza Rahadian sebagai Gaspar.

2. Laura Basuki sebagai Kik.

3. Shenina Cinnamon sebagai Agnes.

4. Kristo Immanuel sebagai Njet.

5. Sal Priadi sebagai Yadi.

6. Dewi Irawan sebagai Bu Tati.

7. Landung Simatupang sebagai Babaji.

8. Ali Fikry sebagai Gaspar kecil.

9. Shofia Shireen sebagai Kirana.

10. Iswadi Pratama sebagai Wan Ali.

2. Pengalaman baru Reza Rahadian

Melalui salah satu wawancara Reza Rahadian menuturkan bahwa perannya dalam film ini memberikan pengalaman baru untuknya. Terutama pengalamannya untuk berperan sebagai karakter seperti Gaspar.

Menurut Reza Rahadian, ketika mendapatkan tawaran film tersebut, ia tidak perlu memikirkan lama dan langsung menerimanya. Karakternya tidak hanya unik tetapi atmosfer dan keseluruhan cerita dalam filmnya menarik bagi Reza Rahadian.

Ia juga menerima tawaran tersebut karena mendapatkan kesempatan untuk bekerja dengan Yosep Anggi Noen karena Reza sudah lama ingin bekerja sama dengan sang sutradara.

4 dari 4 halaman

Fakta Menarik Film 24 Jam Bersama Gaspar

3. Yosep Anggi Noen sudah tahu sinopsis ceritanya

Yosep Anggi Noen selaku sutradara film 24 Jam Bersama Gaspar menceritakan bahwa ia menerima tawaran menjadi sutradara film tersebut melalui telepon. Sebelumnya, Anggi sudah pernah mendengarkan tentang novel tersebut.

Namun, ia belum sempat membacanya sampai akhirnya memutuskan membeli novel tersebut. Anggi membaca bukunya dalam waktu singkat dan langsung merasa tertarik dengan cerita di dalamnya.

Alhasil, ia memutuskan untuk menerima tawaran tersebut dan terpilih menjadi sutradara dari film 24 Jam Bersama Gaspar.

4. Sal Priadi isi soundtrack filmnya

Film 24 Jam Bersama Gaspar tidak hanya membawa aktor dan artis ternama Indonesia tetapi juga membawa penyanyi populer Sal Priadi. Melalui film ini Sal berperan sebagai karakter bernama Yadi.

Selain berperan sebagai aktor lagu Sal Priadi juga terpilih menjadi pengisi soundtrack untuk film tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.