Sukses

Sedang Tren, Ini Tips dan Trik Clean Makeup Look untuk Acara Bukber

Berikut trik dan tips clean makeup look untuk acara bukber.

Liputan6.com, Yogyakarta - Belakangan ini, gaya riasan clean makeup look masih menjadi tren. Clean makeup look atau yang juga dikenal dengan clean girl makeup memberikan tampilan riasan yang segar, menawan, dan natural.

Gaya makeup ini menampilkan kesan kasual, cantik, sederhana, natural, dan memberikan kesan kulit tampak sehat. Dengan mengenakan riasan ini, seseorang akan terlihat cantik tanpa memerlukan usaha berlebihan.

Selain hasil akhirnya yang menawan, clean makeup look juga cepat dan mudah dilakukan. Jenis riasan ini sangat cocok untuk yang sedang buru-buru atau untuk berbagai aktivitas sederhana yang tak membutuhkan makeup berlebih.

Selama Ramadan, tentu riasan ini menjadi salah satu pilihan tepat saat menghadiri acara buka bersama (bukber). Berikut trik dan tips clean makeup look untuk acara bukber:

1. Rajin double cleansing

Kunci dari tampilan clean makeup look adalah kulit yang terawat. Salah satu cara menjaga kulit adalah dengan rutin melakukan double cleansing.

Bersihkan wajah menggunakan micellar water, cleansing balm, ataupun cleansing oil untuk menghilangkan kotoran yang menyumbat pori-pori. Selanjutnya, bersihkan wajah menggunakan sabun cuci muka untuk menghilangkan sisa residu dan kotoran di wajah. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Wajah Lembab

2. Mulai dengan wajah yang lembap

Sebelum mengaplikasikan makeup, penting untuk menjaga kelembapan wajah. Aplikasikan skincare terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan makeup. Gunakan moisturizer atau pelembap serta sunscreen agar kulit tetap terlindungi.

3. Aplikasikan foundation atau cushion

Pilih foundation atau cushion sesuai dengan skintone kulit agar memberikan tampilan makeup yang skin-like. Penggunaan foundation atau cushion sebenarnya tidak wajib. Jika wajahmu sudah terlihat bersih dengan warna merata, maka kamu bisa melewati langkah ini.

4. Gunakan concealer

Concealer menjadi item makeup penting dalam clean makeup look. Concealer berguna untuk menutup bekas jerawat hingga mata panda.

Sebelum mengaplikasikan concealer, kamu juga bisa mengaplikasikan corrector dengan warna sesuai kebutuhan agar noda-noda di wajah bisa tertutup sempurna dengan concealers.

 

3 dari 3 halaman

Minimal Eye Makeup

5. Gunakan eye makeup seminimal mungkin

Tampilan clean makeup sangat simpel, tetapi juga perlu menonjolkan area mata. Terpenting, buat tampilan eye makeup yang membuat wajah terlihat segar dengan produk seminimal mungkin.

Pilih warna-warna kalem dan netral, seperti cokelat atau peach. Terpenting, pastikan gunakan maskara, eyebrow gel, eyeshadow warna netral, dan eyeliner yang tipis.

6. Atur alis

Alis menjadi bagian penting pada wajah yang menarik perhatian banyak orang. Untuk membuat tampilan clean makeup look, kamu cukup membutuhkan alis yang terlihat halus dan naturan. Cukup gunakan eyebrow gel dan isi bagian-bagian kosong pada alis dengan pensil alis dengan tipis.

7. Blush-on

Pengaplikasian blush-on sangat diperlukan untuk membuat wajah tidak tampak pucat. Namun, cukup aplikasikan secukupnya dan jangan berlebihan.

8. Riasan bibir yang natural

Lengkapi tampilan clean makeup look dengan lip gloss atau tinted lip balm. Pilih shade netral yang sesuai dengan warna kulitmu agar menciptakan tampilan my lips but better (MLBB).

9. Tampilan rambut

Terakhir, untuk mendukung clean makeup look kamu, cukup atur rambut dengan sederhana. Kamu bisa membuat sanggul sederhana atau ponytail lucu agar rambut tampak lebih rapi.

 

Penulis: Resla

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini