Sukses

Kebakaran RSUD MM Dunda, Dokumen Penting Jadi Abu Kerugian Ratusan Juta

Tiga gedung yang terbakar itu, di antaranya gedung keuangan, gudang, dan gedung bidang bina. Hitungan sementara, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Liputan6.com, Gorontalo - Tiga gedung di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) MM Dunda Limboto, Gorontalo terbakar. Kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 09.00 Wita, Senin (11/03/2024).

Tiga gedung yang terbakar itu, di antaranya gedung keuangan, gudang, dan gedung bidang bina. Hitungan sementara, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Direktur RSUD MM Dunda, Alaludin Lapananda menjelaskan, bahwa insiden kebakaran tersebut tidak menelan korban jiwa. Hanya saja, dokumen-dokumen penting yang ada di gedung itu hangus terbakar.

"Korban jiwa tidak ada, hanya saja dokumen dan alat-alat RS yang ada di sana, sudah hangus terbakar," jelasnya.

Kepala BPBD Kabupaten Gorontalo Udin Pango mengatakan, bahwa penyebab kebakaran tersebut belum diketahui pasti. Namun, saat ini sedang diidentifikasi oleh pihak kepolisian.

"Untuk sementara, polisi masih mengidentifikasi tempat kejadian," katanya.

Udin menyebut, dengan kesigapan dari tenaga-tenaga Damkar beserta alat yang memadai, sehingga api bisa teratasi. Api bisa dipadamkan dalam kurun waktu 1 jam meskipun 3 bagungan ludes

"Mobil Damkar yang sementara berproses sekarang kurang lebih ada 8 unit, ada dari Provinsi, Kota, Bone Bolango dan dua unit dari Kabupaten Gorontalo," ujarnya.

Simak juga video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.