Sukses

Inspirasi 30 Ucapan Maaf Menjelang Bulan Ramadan

Bulan Ramadan adalah bulan yang sangat dinantikan oleh umat muslim. Pada bulan ini, umat Muslim juga berbondong-bondong saling meminta maaf agar menjalani ibadah puasa dengan tenang dan damai.

Liputan6.com, Bandung - Bulan suci Ramadan menjadi bulan yang dinantikan oleh umat Muslim di seluruh dunia. Pasalnya, umat Muslim akan menjalankan ibadah puasa dan memiliki kesempatan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Umat Muslim juga menjadikan momen bulan Ramadan sebagai waktu untuk mempererat hubungan dengan umat muslim lainnya. Terutama kepada rekan, teman, dan saudara jauh yang mungkin sudah jarang berkomunikasi.

Pada bulan Ramadan umat muslim biasanya meluangkan waktu untuk bersilaturahmi dan bermaaf-maafan sebelum menyambut bulan puasa. Bermaaf-maafan memiliki pesan yang penting untuk membangun hubungan baik dengan orang lain.

Selain itu, bulan Ramadan menjadi pengingat bahwa bulan ini tidak hanya tentang menahan lapar dan haus. Melainkan juga mengendalikan emosi, menahan diri, dan melakukan kebaikan serta kemurahan hati.

Ramadan menjadi kesempatan baik untuk memperbaiki hubungan yang mungkin pernah retak dengan teman, keluarga, atau rekan kerja. Kita bisa memperbaiki hubungan dengan meluruskan kesalahpahaman atau berdamai.

Sebagai manusia, kita akan tersadarkan bahwa setiap individu memiliki kekurangannya masing-masing. Sehingga penting untuk bersikap toleransi dan menjadi individu yang pemaaf terutama di bulan yang suci.

Berikut di bawah ini merupakan inspirasi ucapan untuk saling memaafkan menjelang bulan Ramadan yang bisa digunakan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Inspirasi 30 Ucapan Maaf Menjelang Bulan Ramadan

1. Menyambut bulan suci Ramadan, Saya dan keluarga mengucapkan permintaan maaf atas kesalahan yang telah dilakukan untuk menjaga hubungan baik tetap terjalin di bulan yang suci ini.

2. Ramadan merupakan waktu yang selalu dinantikan oleh umat muslim. Kami sekeluarga mengucapkan mohon maaf lahir dan batin, semoga kita diberikan umur yang panjang agar bisa beribadah dengan baik di bulan suci ini.

3. Selamat menunaikan ibadah puasa, kamu dan sekeluarga memohon maaf bilamana ada kesalahan yang telah kami perbuat dan melukai hati.

4. Pada tahun ini kita masih diberi kesempatan bertemu dengan Ramadan dan di bulan suci ini izinkan kami memohon maaf bilamana ada kesalahan terutama yang dilakukan secara tidak disengaja.

5. Mohon maaf lahir dan batin, semoga di bulan suci ini kita bisa beribadah hingga penghujung bulan.

6. Mohon maaf lahir dan batin, mohon dimaafkan segala khilaf yang dilakukan selama ini semoga kita bisa menjalani bulan Ramadan dengan baik.

7. Marhaban ya Ramadan, selamat menunaikan ibadah puasa dan kami ucapkan mohon maaf lahir dan batin.

8. Pada kesempatan saat ini izinkan saya memohon maaf atas kesalahan yang telah dilakukan. Semoga pada bulan Ramadan tahun ini kita mendapatkan ampunan dari Allah SWT dan menjalani ibadah puasa dengan lancar sentosa.

9. Mohon maaf lahir dan batin, Marhaban ya Ramadan.

10. Izinkan saya meminta maaf atas perkataan yang mungkin pernah membekas luka, selamat menjalankan ibadah puasa Ramadan.

3 dari 4 halaman

Ucapan Berikutnya

11. Izinkan kami mengucapkan mohon maaf lahir dan batin atas kesalahan yang diperbuat, semoga bulan Ramadan tahun ini kita masih mendapatkan ampunan dari Allah SWT.

12. Selamat menunaikan ibadah puasa dan izinkan kami sekeluarga meminta maaf dengan tulus atas kesalahan yang telah diperbuat.

13. Mohon maaf lahir dan batin, semoga pada Ramadan tahun ini kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik dan menjalani ibadah dengan aman.

14. Selagi masih diberi kesempatan dan umur yang sehat izinkan saya memohon maaf dan selamat menunaikan ibadah puasa.

15. Marhaban ya Ramadan, mohon maaf lahir dan batin dari kami sekeluarga.

16. Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadan, izinkan kami meminta maaf bilamana ada kesalahan dan semoga pintu maaf masih terbuka lebar.

17. Menyambut bulan suci yang damai izinkan kami memohon maaf dan selamat menjalankan ibadah puasa dengan tenang.

18. Ramadan merupakan bulan yang tepat untuk saling memaafkan dan menghapus dendam. Izinkan kami untuk meminta maaf dan semoga kita semua bisa menjalankan ibadah Ramadan dengan hati yang damai dan penuh berkah.

19. Selamat menunaikan ibadah puasa, izinkan aku meminta maaf atas segala kesalahan yang telah dilakukan.

20. Marhaban ya Ramadan, kami ucapkan selamat menunaikan puasa dan izinkan kami meminta maaf atas segala kesalahan dan khilaf yang pernah terjadi.

4 dari 4 halaman

Ucapan Selanjutnya

21. Mohon maaf lahir dan batin, semoga Ramadan kali ini kita bisa merasakan kebahagiaan dan kedamaian yang tenang.

22. Selamat menunaikan ibadah puasa, pada bulan penuh ampunan ini izinkan aku meminta maaf atas segala kesalahan yang pernah terjadi.

23. Marhaban ya Ramadan, dalam kehangatan bulan suci Ramadan izinkan aku mengucapkan permohonan maaf yang tulus pada kesalahan yang telah aku lakukan.

24. Ramadan merupakan bulan suci yang sangat dinantikan, pada bulan ini kami sekeluarga memohon maaf atas segala kesalahan dan khilaf.

25. Marhaban ya Ramadan, pada bulan ini izinkan kami meminta maaf dan memperbaiki hubungan yang telah retak.

26. Manusia tidak terlepas dari kesalahan dan khilaf, maafkan aku bilamana pernah membuat terluka dan kecewa.

27. Selamat menunaikan ibadah puasa, semoga kita semua bisa memulai Ramadan dengan hati yang penuh kasih dan pengampunan, serta maafkan bilamana aku ada kesalahan dan khilaf.

28. Ramadan merupakan waktu yang tepat untuk mempererat tali persaudaraan dan saling memaafkan. Maka izinkan aku untuk meminta maaf karena telah membuatmu kecewa dan terluka.

29. Pada bulan yang penuh berkah ini kami sekeluarga memohon maaf atas kesalahan dan khilaf yang pernah melukai hati.

30. Marhaban ya Ramadan, dengan kerendahan hati kami sekeluarga memohon maaf atas kesalahan yang telah kami perbuat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini