Sukses

Persis Solo Sapu Bersih Kemenangan di Laga Kandang, Suporter Garis keras Beri Apresiasi

Persis Solo mencatat dalam beberapa laga kandang belum terkalahkan dalam empat laga mereka, poin semakin meningkat membawa peluang tim tersebut masuk grup championship.

Liputan6.com, Solo - Di bawah racikan pelatih Milomir Seslija, Persis Solo mengalami peningkatan dalam hasil di tiap pertandingan mereka salah satunya 4 laga home mereka sama sekali belum terkalahkan. Dimulai ketika mereka menjamu Madura United dengan skor 3-2, Persik Kediri skor akhir 2-1, PSM Maksar 1-0, dan Barito putera 2-1.

Dari raihan tersebut membawa Persis Solo memiliki 38 poin dan berada di posisi 8 klasemen sementara Liga 1 2024, hal itu juga membawa peluang untuk tim berjuluk Laskar Sambernyawa tersebut masuk grup championship. 

Pasalnya, Laskar Sambernyawa hanya terpaut 8 poin dari kedudukan sementara 4 klasemen yakni PSIS Semarang yang mengantongi 46 poin. diketahui Persis Solo masih menyisakan laga melawan PSIS Semarang, Rans Nusantara, Persija Jakarta, Persikabo, Persita Tangerang, dan Bhayangkara Presisi Indonesia.

Atas pencapaian itu, pelatih yang baru direkrut manajemen Persis Solo pada leg kedua Liga 1 2024 tersebut mendapatkan apresiasi dari para pendukung fanatiknya, salah satunya pengibaran ratusan mini flag atau bendera mini dari tribun utara oleh Garis Keras Sambernyawa dan juga Pasoepati.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dukungan Suporter

Namun, tak hanya itu dari tribun timur bentuk penghargaan kepada pelatih baru tersebut sebuah spanduk bertuliskan 'i'm so glad Milo is red'. 

Usai laga meladeni tamunya Barito Putera Milomir Seslija mengatakan kemenangan timnya tak terlepas dari dukungan para suporternya, dalam 90 menit dukungan dari suporter mereka tak henti-henti memberikan dukungan melalui nyanyian semangat.

"saya berterima kasih kepada suporter karena sudah mendukung dan memberikan energi positif, terima kasih kepada suporter yang telah memberikan atmosfer yang luar biasa," kata dia kepada awak media, Minggu (10/3/2024).

Dikonfirmasi terpisah, Ketua Umum Garis Keras Sambernyawa, Kodratullah Fabrianto menyebut kelompok suporter Garis Keras Sambernyawa mendapatkan ide menyiapkan ratusan bendera berdasarkan spontanitas bersama anggota mereka.

 

3 dari 3 halaman

Peluang Masuk Final Championship

Rencana mereka rupanya gayung bersambut dengan Pasoepati, salah satu kelompok suporter Persis Solo juga yang ikut meramaikan aksi mereka.

"Mini flag Persis Solo ini bentuk apresiasi untuk Coach Milo dan tim Persis yang telah memberikan hasil maksimal di laga kandang sapu bersih dan menang terus. Aksi ini one man one flag ada sekitar 300 mini flag dikibarkan," kata dia kepada Liputan6.com. 

Ia menyebut, aksi spontanitas dari suporter yang memiliki database hampir 1000 anggota tersebut adalah bentuk apresiasi kepada pria berkebangsaan Bosnia yang lahir pada 21 Juli 1964 tersebut lantaran sudah membawa tren positif kepada tim kebanggaannya masyarakat Solo raya itu.

"Dukungan dan apresiasi yang juga sangat diharapkan oleh coach Milo dari kami suporter Persis Solo. Kami juga akan menyiapkan inisiasi untuk laga kandang ke depannya, bahwa suporter juga memiliki nilai positif. Nanti kegiatan Ramadan bagi takjil buka bersama anak yatim piatu," pungkas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.