Sukses

Ini Upaya PAMA Bantu Pemerintah Cegah Stunting di Balikpapan

PT Pamapersada Nusantara (PAMA) kembali menyalurkan program corporate social responsibility (CSR) kepada masyarakat sekitar perusahaan. Kali ini sasarannya adalah bidang kesehatan dengan bentuk pemberian makanan tambahan (PMT).

Liputan6.com, Balikpapan - PT Pamapersada Nusantara (PAMA) kembali menyalurkan program corporate social responsibility (CSR) kepada masyarakat sekitar perusahaan. Kali ini sasarannya adalah bidang kesehatan dengan bentuk pemberian makanan tambahan (PMT). Sebagai bagian dari dukungan PAMA terhadap program pemerintah dalam penanggulangan stunting.

Chief PAMA Balikpapan Operation (BPOP) Expert Sulasman menjelaskan, sebagai bentuk perhatian perusahaan terhadap pembangunan sumber daya manusia (SDM) berkualitas, yang merupakan amanat prioritas pembangunan nasional, maka status gizi yang baik merupakan salah satu faktor penentu untuk keberhasilan pembangunan SDM.

“Perbaikan gizi ibu hamil dan anak-anak perlu mendapat perhatian khusus, karena dampak jangka panjang yang ditimbulkan bila mengalami kekurangan gizi. Karena itu salah satu program CSR PAMA sebagai stakeholder membantu masyarakat melalui PMT ini,” ucap Sulasman didampingi CSR Officer Aziz Kusuma Aji.

Pelaksanaan PMT CSR PAMA sendiri sudah banyak direalisasikan di sejumlah lokasi. Rutin kepada RT 1,2,3,4,14,16 Kelurahan Kariangau, Balikpapan Barat, Rt 46 Kelurahan Graha Indah, Balikpapan Utara, RT 1 Sepinggan Baru, RT 35,40,41,46,99 Kelurahan Manggar, RT 7,12,22,24 Kelurahan Manggar Baru, Balikpapan Timur.

“PAMA sudah cukup banyak merealisasikan program CSR bidang kesehatan terkait Posyandu, dan Bantuan Sarana Prasarananya, khususnya Pemberian Makanan Tambahan ini. Dan terbaru kegiatan PMT di RT 76 Kelurahan Manggar yang kebetulan akan dilombakan mewakili Kelurahan Manggar. Jadi kami merasa perlu untuk membantu dan sebagai upaya promotif untuk pencegahan stunting,” jelas Sulasman.

Sulasman menegaskan, PMT merupakan komitmen PAMA untuk berkontribusi dalam upaya pencegahan stunting khususnya di area ring 1 operasional PAMA. Termasuk membantu pemerintah menyukseskan program nasional pengentasan stunting. “Semoga PAMA, bisa terus memberikan kontribusi kepada kota Balikpapan melalui program-program CSR khususnya dalam hal ini program kesehatan untuk anak-anak generasi masa depan bangsa,” kata Sulasman

Perlu diketahui, sebelumnya komitmen menjalankan program CSR di Balikpapan berbuah manis dengan penghargaan di HUT ke-127 Kota Balikpapan. PAMA dinilai berjasa dalam mendukung Program Peduli Anak yang digencarkan Pemkot Balikpapan. Penyerahan penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud dan unsur pimpinan DPRD Balikpapan. PAMA diwakili HCGS Departement Head M. Banuarto Adhisaputro di Hotel Grand Tjokro pada 8 Februari lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.